Penyaluran Dana Bos Diduga Ada Bau Amis, Kasek SDN 2 Bolo Enggan Buka Data Penerima -->

Iklan 970x250px

Penyaluran Dana Bos Diduga Ada Bau Amis, Kasek SDN 2 Bolo Enggan Buka Data Penerima

Jumat, 29 Mei 2020
Foto: ilustrasi.

Kabupaten Bima, incinews.net: Penyaluran Dana Bantuan Operasional Siswa (BOS) yang diperuntukan bagi para siswa yang ada di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Bolo desa Bolo Kecamatan Madapangga-Bima menuai sorotan. 

Hal itu dikarenakan adanya informasi dari sejumlah warga kalau penyalurannya diduga bermasalah dan tidak tepat sasaran.

Kepala Sekolah SDN 2 Bolo Nurwahidah, S. Pd mengatakan, penggunaan dana BOS sudah dilaksanakan berdasarkan ketentuan yang berlaku. 

"Setiap usai penggunaanya akan di Laporkan Pertanggung-Jawaban (LPJ) yang nantinya akan diserahkan pada dinas terkait dengan melampirkan bukti kwitansi yang ada,"paparnya, selasa (26/5/2020) kemarin, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Ditanyakan wartawan akan detail data siswa penerima bantuan yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat tahun 2020, Kasek justru balik menantang, ia (Nurwahidah, red) sampaikan, apa kapasistas kalian untuk menanyakan. 

"Mana surat tugas dari Inspektorat yang memandatkan untuk menanyakan detail atas persoalan dana BOS ini," paparnya dengan sinis saat dikonfirmasi di kediamannya. 

Mendengar hal itu, awak media merasa curiga ada sesuatu yang di sembunyikan dibalik sekolah yang ia pimpin.

“Kami datang konfirmasi sesuai kode etik tanpa melanggar aturan dan norma yang ada,” Ujar wartawan.

Sementara itu, secara terpisah, kepala Inspektorat NTB, Ibnu Salim yang di konfirmasi via WhatsAap terkait persoalan ini menginstruksikan agar masyarakat atau wartawan segera berkordinasi dengan pihak Inspektorat Kabupaten Bima.

"Segera berkoordinasi dengan pihak Inspektorat terkait,"tandasnya. (red).