Menteri Pertanian Akan Panen Raya Bawang Merah di Bima, Warga Sangat Gembira dan Siap Kawal -->

Iklan 970x250px

Menteri Pertanian Akan Panen Raya Bawang Merah di Bima, Warga Sangat Gembira dan Siap Kawal

Rabu, 27 Mei 2020
Foto: Pemuda Desa Risa Idham.

Bima, incinews.net: Kementrian Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo akan menyambangi Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima Besok Kamis, (28/05/2020)

Sejumlah elemen masyarakat serta pemerintah Desa Risa menyambut dengan antusias dan sangat gembira.

Kedatangan Menteri Pertanian di Sambut antusias oleh masyarakat Bima terutama Pemerintah Desa Risa sebagai lokasi yang akan ditinjau secara langsung oleh pak Mentri. 

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan panen raya Bawang Merah di So La Langgi Bersama Petani dan melihat secara langsung petani bawang dalam proses mengolah hasi penenya.

Selain itu, kehadiran Kementrian Pertanian ingin memastikan bahwa Kabupaten Bima punya kesiapan memenuhi pasokan Bawang Merah, untuk memenuhi kebutuhan stok Nasional agar tidak lagi ada impor.

Salah satu tokoh pemuda Desa Risa, Idham atau yang akrab di sapa Ghery menyampaikan, saya sebagai pemuda di desa risa sangat gembira Pak Menteri Pertanian bisa menginjakan kakinya di Desa ini.

"Siap mengawal bapak Syahrul Yasin Limpo selaku Menteri Pertanian Republik Indonesia. Saya secara pribadi sangat bangga dengan kedatangan pejabat negara hadir secara langsung di Desa kami, Dalam rangka melakukan panen raya Bersama Masyarakat Desa Risa," terang Gheri, sekaligus Aktifis HMI dengan penuh semangat, rabu, (27/05/2020).

Kedatangan menteri ini, sabagai momentum sangat tepat untuk secera langsung menyampaikan aspirasi petani khusunya petani Bawang di Bima.

"Orang yang selam ini kami tungu hadir di Bima yakni Mentri pertanian. Kami masyarakat sedikit bisa secara langsung memyampaikan keluh kesah kami dengan harga bawang Merah yang tidak satabil,"imbuhnya.

"Sekali Lagi saya tegaskan, Kami akan Siap Mengawal kehadiran Mentri pertanian di Desa kami yaitu Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima," tegasnya.

Sementara, Kepala Desa Risa Mukhrim H. Ismail mengatakan, suatu kehormatan dan penghargaan luar biasa Desa nya dikunjungi oleh Menteri Pertanian untuk meninjau secara langsung panen raya Bawang Merah.

"Menghimbau kepada Warga Bima khususnya warga saya di Risa untuk menyambut kedatangan Menteri Pertanian Bapak Syahrul Yasin Limpo, karena ini menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi kita semua. Dan  desa risa  jadi Pilihan di kunjugi oleh pak Mentri untuk panen raya bersama Masyarakat," ugkap Kades risa. (red)