Di Depan Menteri Pertanian, Bupati Bima Sampaikan Rasa Syukur Ke Presiden Jokowi -->

Iklan 970x250px

Di Depan Menteri Pertanian, Bupati Bima Sampaikan Rasa Syukur Ke Presiden Jokowi

Jumat, 29 Mei 2020
Foto: Menteri Pertanian panen raya bawang merah di desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima. 

Bima, incinews.net: Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE. Menghadirkan Menteri Pertanian (Mentan) RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo SH. MH dalam rangka kungjungan kerja (kungker). Sekaligus melakukan panen raya bawang merah di desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Kehadiran Menteri Pertanian (Mentan) yang didampingi oleh rombongannya serta tampak hadir juga Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE, Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Nor anggota DPR RI H. Muhammad Syafruddin, Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi SE. Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin, Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Feriyandi S.Ip, Dandim 1608/Bima. Letkol Inf. Tengku Mustafa Kamal, Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima, Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTB, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, Camat Woha serta Kepala desa setempat.

"Luas lahan panen raya bawang merah di so Lalangi yang dilakukan pada kesempatan ini sebesar 331 hektar" ucap Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE, dalam sambutannya. Kamis (28/05/20).

"Kami merasa bersyukur atas kebijakan Presiden Ir. H. Joko Widodo untuk menghentikan impor bawang merah sementara. Dengan kebijakan tersebut sehingga harga bawang merah yang ada di Kabupaten Bima melonjak kalau dibanding dengan sebelumnya," katanya.

Diakuinya, sambung ia, untuk kedepan tidak hanya komoditi bawang yang akan disukseskan, tetapi juga disukseskan untuk komoditi jagung, padi maupun kedelai. "Saya berharap kepada Menteri untuk dukungan berupa bibit, obat maupun pupuk," imbuhnya.

Sementara itu Menteri Pertanian mengatakan, karena dirinya adalah Menteri Pertanian tentu ini tanggungjawabnya bersama untuk membenahi pertanian. "Karena pertanian adalah kekuatan sebuah bangsa maupun daerah serta membuat masyarakat bisa maju. Lebih-lebih dengan bertani sangat dijanjikan oleh Allah SWT" katanya

Dirinya sepakat dengan adanya rencana pembangunan Dam Keli penguhubung Dam Pela Parado. Ia pun menginginkan kepada para petani agar melakukan panen sebanyak tiga kali dalam setahun. 

Namun untuk mengsukseskan para petani, dirinya pun akan menambahkan bantuan berupa traktor, pompa air, serta bibit. "Saya juga berharap kepada Bupati Bima, Dandim 1608/Bima serta Kapolres Bima untuk membantu dalam memproduktifitas para petani karena sudah dibantu oleh Presiden melalui Menteri Pertanian" jelasnya

Bahkan dengan adanya Covid-19 ini sehingga perputaran ekonomi menjadi terhambat, serta banyak industri yang tidak berpenghasilan sehingga terjadilah PHK. "Tetapi hanya satu yang masih bertahan di dunia ini yaitu bisnis pertanian,"tutupnya. (red)