Incinews.net
Sabtu, 23 Mei 2020, 01.25 WIB
Last Updated 2020-05-25T04:37:40Z
DPRHeadline

DPR RI HBK Dan Istri Hj. Dian BK Ucapkan Selamat Idul Fitri Untuk Masyarakat NTB

Foto: Anggota DPR RI H. Bambang Kristiono bersama istri tercinta, Hj. Dian BK bersama Anak Tercinta. (ist/O'im)

Jakarta, incinews.net: Anggota DPR RI H. Bambang Kristiono bersama istri tercinta, Hj. Dian BK menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, kepada segenap masyarakat NTB, khususnya masyarakat di P. Lombok.

Petinggi Partai Gerindra ini berharap, Idul Fitri 1441 H, bisa menjadi momentum untuk memperkuat kebersamaan dalam menghadapi masa pandemi Covid19.

"Minal Aidin Wal Faidzin. Saya HBK, bersama istri dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, untuk masyarakat NTB pada umumnya serta masyarakat P. Lombok pada khususnya," kata HBK didampingi Hj. Dian BK, Jumat malam (22/5), di Jakarta.

HBK mengatakan, moment Lebaran tahun ini memang banyak hal yang harus ditahan dan disesuaikan, lantaran keadaan wabah dan pandemi Covid19 yang terjadi secara global.


Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di sejumlah daerah, telah merubah tradisi dan kebiasaan yang selama ini berlangsung di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Himbauan Pemerintah untuk tetap berada di rumah, beribadah di rumah, bekerja di rumah, dan bersekolah di rumah, harus dilaksanakan dengan optimal dan penuh kesadaran demi memutus rantai penyebaran Covid19 di negeri ini.

"Sekarang ini, banyak masyarakat yang tidak bisa mudik, banyak yang terdampak secara sosial, ekonomi akibat dari pandemi Covid19 ini. Tetapi yakinlah, bahwa dengan kebersamaan dan tetap mentaati anjuran Pemerintah, in syaa Allah pandemi ini bisa kita lewati dengan baik," katanya.

HBK mengaku sangat berat, dan sedih sekali tidak bisa mengunjungi masyarakat P. Lombok, disaat bulan suci Ramadhan serta hari kemenangan Idul Fitri 1441 H ini. Namun demi kebaikan bersama, dimana trafic bepergian setiap warga negarapun dibatasi, untuk menekan dan membatasi angka penyebaran wabah Covid19 ini.

Tapi menurut HBK, dari hati yang paling dalam, Ia bersama keluarga tetap merasa dekat dengan masyarakat P. Lombok.

"Mungkin kita tidak bisa bersilaturahmi secara fisik, tidak bisa bersalam-salaman saat Lebaran, tapi silaturahmi secara bathin, dan kita akan selalu bersama-sama untuk saling mendo'akan yang terbaik ke depan," imbuhnya

Sementara itu, istri tercinta HBK, Hj. Dian BK juga menyampaikan salam dan kerinduannya kepada masyarakat NTB, khususnya kepada kaum perempuan di P. Lombok.

Ia berharap para perempuan NTB juga bisa tabah dan sabar dalam melewati masa-masa sulit di tengah pandemi Covid19 ini.

"Ibu-ibu tentu yang paling merasakan dampak dari pandemi Covid19 ini. Tetapi tetaplah yakin, sabar, dan tegar dalam melewati masa sulit ini. Saya juga merasakan kesulitan yang sangat luar biasa akibat pandemi Covid19 ini. Isolasi mandiri, secara ekonomi juga sangat memberatkan, biaya hidup meningkat tajam,"ujar Hj. Dian BK.

HBK dan Hj. Dian BK juga dengan kerendahan hati menyampaikan permintaan ma'af yang sebesar-besarnya kepada masyarakat P. Lombok, karena tidak bisa hadir langsung di moment Idul Fitri tahun ini.

HBK, Ketua Badan Pengawasan dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, yang dikenal Samurainya Prabowo, kini duduk di DPR RI sebagai Wakil Ketua Komisi-1 DPR RI melalui Pileg 2019 yang lalu, dengan Dapil NTB-2 P. Lombok.

Meski tak bisa hadir langsung ditengah-tengah masyarakat pemilihnya di P. Lombok, namun sepanjang bulan Ramadhan, juga bulan-bulan sebelumnya, Tim HBK PEDULI besutannya terus bergerak, terutama dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dalam membantu masyarakat terdampak Covid19 di NTB ini.

Tim HBK PEDULI yang ada disetiap Kab/Kota di P. Lombok, telah membagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat miskin yang tidak mampu, menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan bagi para lansia, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, serta menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker pelindung, langsung kepada masyarakat serta sejumlah Puskesmas yang berada di P. Lombok, selama masa pandemi Covid19 ini. (red)