Anggota DPR RI HBK Peduli Anak Rantau, Mahasiswa Alor NTT Mataram : DPR RI Rasa Indonesia -->

Iklan 970x250px

Anggota DPR RI HBK Peduli Anak Rantau, Mahasiswa Alor NTT Mataram : DPR RI Rasa Indonesia

Kamis, 14 Mei 2020
Foto: Aksi Kemanusiaan DPR RI Terhadap Mahasiswa Rantau di Kota Mataram.  (O'im)

Mataram, incinews.net:  Akibat Pandemi  Covid-19 membuat mahasiswa rantau di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) terpaksa harus berdiam diri di tempat kos-kosan ataupun Asrama Mahasiswa. 

Walaupun kegiatan perkuliahan kini berlangsung secara daring, ditambah lagi mereka tidak dapat pulang ke daerah asalnya karena adanya Virus yang dikenal sebagai Covid19 ini. Sehingga bagi anak-anak rantau ini, tidak sedikit dari mereka yang kesulitan dalam mencari bahan makanan.

Anggota DPR RI Dapil NTB-2, H. Bambang Kristionto (HBK), untuk memastikan kondisi mereka tidak kekurangan ketersediaan bahan pangan yang dimiliki mahasiswa maka diberika  bantuan paket sembako, pada hari Rabu (13/5) bagi mahasiswa dan anak-anak rantau yang masih berada di Kota Mataram.

"Saya dapat informasi, masih banyak adik-adik mahasiswa dan anak rantau yang belum pulang. Bahkan mereka sudah tidak mendapat kiriman dana lagi dari orang tuanya kerena timbulnya berbagai kesulitan akibat dampak dari Covid19" sebut Duta Partai Gerindra ini, Kamis (14/5/2020).

Bantuan paket sembako yang disalurkan terdiri dari satu karung beras, ditambah mie instan, makanan siap saji, biskuit, kopi susu dan sabun mandi.

"Ini memang saya khususkan karena kalau menunggu (bantuan) APBD, bisa saja masih lama dan kasihan adik-adik yang masih tinggal di kos-kosan dan asrama mahasiswa ini," paparnya.

Sementara itu Iron, perwakilan Asrama Mahasiswa Dompu di Mataram mengatakan, sangat mengapresiasi bantuan dari wakil rakyat dari Dapil NTB-2 tersebut. "Kami sangat senang, dan kami ucapkan terima kasih, semoga Bapak sehat selalu, Amien,"sebutnya.

Di saat yang sama, ia pun mengapresiasi atas sikap dan langkah-langkah anggota DPR RI yang akrab disapa Pak HBK ini karena kepeduliannya bagi mahasiswa-mahasiswa yang kesulitan di perantauan.

"Semoga hal itu bisa dilakukan juga bagi anggota-anggota DPR RI lainya," imbuhnya.

Selain mahasiswa Dompu, perwakilan mahasiswa Bima, Aldi mengatakan salut terhadap aksi kemanusiaan Pak HBK ini mengingat Ia baru pertama kali mendapat bantuan dari wakil Rakyat. "Terima kasih banyak Pak HBK semoga Bapak sehat selalu bersama keluarga,", ungkapnya.

Tidak hanya bagi mahasiswa NTB dari luar Kota Mataram, bantuan itu juga menyasar mahasiswa/i dari NTT yang ada di Kota Mataram.

Idham Rizal Ahmad Kola, Koordinator Anak Ende, NTT di Mataram juga mengapresiasi bantuan sembako Haji Bambang Kristiono (HBK) anggota DPR RI dari Dapil INTB-2 P. Lombok, NTB. "Bantuan ini sangat membantu bagi teman-teman nahasiswa/I Ende yang tidak sempat pulang mudik akibat pandemi Covid-19", sebut Idham.

Najamudin Mahmud Lobang, Koordinator Mahasiswa Alor NTT di Mataram menyatakan, H. Bambang Kristiono, DPR RI Dapil NTB rasa Indonesia, sebab beliau tidak pandang bulu dalam aksi kemanusiaannya dalam menghadapi Covid19", katanya.

Tidak hanya itu, ucapan terima kasih yang tak terhingga juga disampaikan Siti Fatmawati, perwakilan Mahasiswa/i Muslim Manggarai, NTT. Dia mengatakan, bahwa bantuan dari HBK ini tentunya sedikit banyak telah meringankan beban mereka selaku anak kos-kosan. "Salut, ini langkah keren", sebutnya.

Sementara itu, Jamal dari perwakilan Mahasiswa Muslim Sumba, mengungkapkan bahwa bantuan sembako dari Bapak HBK, DPR RI dari Dapil NTB-2 P. Lombok ini, sangat diapresiasi, dan tentunya do'a tetap mengalir kepada beliau. (red)