Incinews.net
Minggu, 24 Mei 2020, 16.13 WIB
Last Updated 2020-05-25T04:36:52Z
HeadlineSosial

Alhamdulillah, AMSI Resmi Jadi Konstituen Baru Dewan Pers


Mataram, incinews.net: Alhamdulillah, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) telah resmi menjadi konstituen baru Dewan Pers (DP).

Hal ini berdasarkan hasil Rapat Pleno Dewan Pers yang dipimpin langsung oleh Mohammad Nuh, pada hari Sabtu (23/5/2020) kemarin.

Menanggapi hal ini, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (AMSI NTB), TGH. Fauzan Zakaria, sangat bersyukur dan berbangga karena AMSI telah ditetapkan sebagai Konstituen Dewan Pers. Dengan adanya Pengesahan tersebut telah membuat kami bangga dan lega karena proses untuk menuju pengesahan yang kita lalui dengan rentan waktu yang cukup panjang.

"Mengorbankan energi yang cukup besar dengan persyaratan yang sangat keta,” Katanya, minggu (25/05/2020)

Kata TGH. Fauzan, ia berharap dengan telah disahkannya AMSI sebagai konstituen Dewan Pers ini dapat menjadi motivasi dan energi baru bagi smua anggota AMSI, khususnya AMSI NTB.

“Untuk segera berbenah menjadikan perusahaan pers masing-masing, sebagai perusahaan media yang professional dan semakin produktif terhadap penyebaran berita dan informasi yg berkualitas. Informasi berkualitas hanya dapat diproduksi oleh wartawan dan media massa yang berkualitas pula,"ujarnya.

Ketua AMSI yang juga kerap kali disebut TGM (Tuan Guru Milenial) itu juga mengimbau, agar perusahaan pers anggota AMSI semakin bagus dan menarik untuk dikonsumsi, sesuai selera pasar agar dapat bertahan menghadapi persaingan.

“Masing-masing perusahaan harus memiliki branding yang kuat agar ketertarikan pasar semakin mantap,"cetusnya.

“Saat ini, kita masih berada pada masa perang melawan covid-19, maka peran maksimal seluruh media AMSI NTB untuk melakukan edukasi tiada henti kepada seluruh masyarakat melalui media sangat diharapkan. Edukasi dan pemberian informasi yang benar serta sistematis kepada masyarakat sangat berpengaruh terhadap peningkatan imunitas mental masyarakat dalam mnghadapi wabah Covid-19 ini.” Sambungnya.

Selain itu, Ia (TGM, red) berharap agar pemerintah sungguh sungguh menjadikan perusahaan media, khususnya AMSI NTB sebagai partner dalam mewujudkan percepatan pembangunan daerah.

“Semoga pemerintah sungguh-sungguh, benar-benar menjadikan perushaan media itu sebagaui partner dalam mewujudkan pembangunan daerah” tutupnya. (red)