Incinews.net
Jumat, 24 April 2020, 17.34 WIB
Last Updated 2020-04-24T12:49:19Z
HeadlineHukumKesehatan

Puasa Hari Pertama, TNI-POLRI Beri Bantuan Sosial Dan Imbauan Waspada Covid -19 Kepada Masyarakat

Foto: Kodim 1614/Dompu bersama Polres Dompu menyerahkan Bantuan Sosial berupa sembako dan masker kepada masyarakat. (ist/O'im)

Dompu, incinews.net: Jumat barokah puasa Ramadhan hari pertama, Kodim 1614/Dompu bersama Polres Dompu menyerahkan Bantuan Sosial berupa sembako dan masker kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Jumat (24/4).

Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom dan Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH. S.I.K., menyerahkan bantuan kepada warga yang benar-benar membutuhkan berdasarkan data yang diperoleh dari pemerintah desa setelah melakukan pantauan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.kom mengajak, mengimbau dan memberikan dorongan semangat kepada warga masyarakat untuk bersama-sama melawan wabah pandemi Covid-19 dengan cara mematuhi imbauan dan kebijakan pemerintah, sehingga kita semua terhindar dari bahaya penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan melakukan social distancing maupun physical distancing, tinggal di rumah dan jangan keluar apabila tdk ada keperluan yg penting.

Selanjutnya, Dandim juga mengimbau agar menggunakan masker apabila keluar dan beraktifitas di luar rumah serta menjaga jarak dengan orang lain, rajin mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari penularan Covid-19 demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Selain itu Dandim juga menghimbau kepada warga  yang ditemuinya pada kegiatan tersebut, agar menyampaikan kepada keluarganya yang bekerja di luar daerah untuk tidak mudik pada perayaan hari Raya Idul Fitri nanti, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ikut hadir pada kegiatan tersebut Kasdim 1614/Dompu Mayor czi Edi Gustaman, Danramil 1614-01/Dompu Kapten inf M. Yamin dan Pasi Log Kapten inf I ketut Sugra.(red)