Positif Covid-19 Meningkat, HMI Mataram Pertanyakan Kinerja Gugus Tugas NTB -->

Iklan 970x250px

Positif Covid-19 Meningkat, HMI Mataram Pertanyakan Kinerja Gugus Tugas NTB

Minggu, 12 April 2020
Mataram, incinews.net: Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram mempertanyakan kinerja Tim Gugus Tugas Penanganan Pandemi Covid 19 NTB yang tidak mampu menekan angka pasien positif Covid 19 di NTB. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Mataram Andi Kurniawan. 

"Sejak dibentuk, kami tidak melihat dampak yang signifikan dari keberadaan Tim Gugus Tugas Penanagan Covid 19 ini di NTB,  justru yang signifikan itu angka pasien positif Corona meningkat" Ungkapnya, minggu (12/04/2020)

Andi pun menyangkan strategi dari Tim Gugus Tugas yang yang masih belum maksimal, sehingga yang kelihatan dilakukan selama ini hanya memberi himbauan dan mengumumkan pasien positif Covid 19.

"Strateginya perlu diperbaiki, kami hanya lihat Tim Gugus tugas seperti humas saja,  padahal kerja lebih kongkret dan berdampak langsung yang dibutuhkan" tegasnya

Lebih lanjut ia mengingatkan agar pemerintah melakukan koordinasi, komunikasi yang baik dan efektif dalam penangan Corona tersebut. 

"koordinasi, komunikasi yang baik lah,  perbedaan info dari Sekda dan Gubernur,  himbauan pemerintah dan MUI NTB, itu jangan terulang,  buat masyarakat bingung dan panik" tutup sarjana hukum ini

Seperti diketahui pasien positif Covid 19 di NTB terus meningkat, sampai berita ini diturunkan ada 33 orang kasus positif covid 19, dengan rincian 3 orang sembuh, 2 orang meninggal dan 28 orang sedang dirawat intensif di rumah sakit. Sementaraterus meningkat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak52 orang,  Orang Dalam Pemamtauan (1.570). (Red)