Peduli Kemanusiaan, Polda NTB Gelar Donor Darah Ditengah Wabah Corona

Iklan 970x250px

Peduli Kemanusiaan, Polda NTB Gelar Donor Darah Ditengah Wabah Corona

Thursday, April 16, 2020

Foto: Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si, saat Donor Darah. (ist/O'im)


Mataram, incinews.net: Peduli kemanusiaan saat menghadapi pandemi corona sekaligus dalam rangka Bhakti Kesehatan Bahari, Polda NTB menggelar kegiatan donor darah pada hari Senin 13 April 2020.

Direktorat Polair Polda NTB sebagai penjuru aksi donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Mataram.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di Gedung Sasana Dharma Polda Nusa Tenggara Barat yang diikuti oleh Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si, Irwasda, PJU Polda NTB, Pamen, Pama, Bintara dan PNS serta seluruh anggota Ditpolair Polda NTB.

Ditemui di ruang kerjanya, Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K., M.Si mengatakan, aksi donor darah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polda NTB terhadap kemanusiaan disaat menghadapi wabah covid – 19 sekaligus membantu PMI Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam menyiapkan stok darah, Senin (13/4/2020).

“Kegiatan tersebut  dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah serta membantu PMI dalam menyiapkan stock darah di Provinsi Nusa Tenggara Barat, mengingat saat ini stok darah di PMI sangat minim,” jelasnya.

Artanto menambahkan, dalam pelaksanaannya tetap melakukan physical distancing. Seluruh anggota yang melaksanakan donor darah tetap menggunakan masker dan selalu mengatur jarak antar satu dengan yang lainnya.
Demikian juga petugas PMI yang bertugas dalam kegiatan tersebut seluruhnya tetap menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap.

“Kegiatan donor darah ini dilaksanakan sekitar pukul 08.00 wita sampai dengan pukul 12.00 wita,” tutup Artanto. (red)