Lawan Covid-19, KPU NTB Bagi-bagi Masker -->

Iklan 970x250px

Lawan Covid-19, KPU NTB Bagi-bagi Masker

Jumat, 24 April 2020
Foto: Terlihat Salah Satu Komisioner KPU NTB Ikatkan Masker Ke Pengguna Jalan. (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB membagikan masker kepada warga masyarakat di 5 Kabkota se Pulau Lombok, Kamis (23/4/2020)

Pembagian dan pemasangan masker ini merupakan upaya mendukung pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid 19. Dan bagi KPU NTB, ini juga mengandung makna upaya melindungi pemilih di NTB dari wabah Covid 19.

Pembagian Masker  dilakukan langsung oleh Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU NTB. Masker yang dibagikan adalah masker kain hasil produksi Usaha Kecil Menengah (UKM) di wilayah Provinsi NTB.

Pada saat yang sama, KPU Kab. Lombok Barat, Lombok Tengah dan Kab. Bima juga melakukan gerakan yang sama. Hal ini melengkapi gerakan kepedulian yang juga sdh dilakukan oleh KPU Kota Bima, Dompu, Sumbawa dan KSB sebelumnya. 

Ketua KPU NTB Suhardi Soud yang memimpin tim di Kota Mataram dan Lombok Barat mengatakan pembagian masker ini adalah bagian dari upaya mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19.

"Diharapkan kegiatan bakti sosial pembagian masker ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menggunakan masker, serta membatasi kegiatan di luar rumah semaksimal mungkin, guna memutus rantai penyebaran Covid-19", kata Suhardi.

Sementara itu Sekretaris KPU NTB Mars Ansori Wijaya memimpin membagikan masker di pertigaan jalan menuju Ponpes Algontory Lombok Timur.

Ia mengatakan, dipilihnya lokasi ini karena di kawasan inilah ditemukan pasien pertama positif Corona di NTB.

"Kami memandang warga masyarakat yang akan menuju kawasan sekitar ponpes ini perlu diingatkan akan pentingnya melindungi diri dan melindungi orang lain dari bahaya Covid 19, antara lain dengan selalu memakai masker, lebih-lebih Lombok Timur merupakan salah satu daerah Transmisi Lokal Covid 19", kata Mars Ansori. (red)