Incinews.net
Rabu, 22 April 2020, 22.02 WIB
Last Updated 2020-04-23T09:29:42Z
HeadlineSosial

Karang Taruna "GILI MAS" di Lembar Bagi Masker dan Diskusi Buruh

Foto: Saat Diskusi Berlangsung. (ist/fdl)

Lombok Barat, incinews.net: Menjelang peringatan Hari Buruh Karang Taruna GILI MAS Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar Bersama Pemuda dan Santri Gelar Bagi Masker dan Diskusi Buruh di Aula Ponpes Al-Quran Nurul Hidayah Labuan Tereng, rabu 22 April 2020.

Pada setiap tahunnya hampir diseluruh dunia selalu memperingati hari buruh pada tanggal 1 Mei dan biasanya disebut MAY DAY.

Faizir Ketua KT Gili Mas mengatakan, Kami Dari Karang Taruna GILI MAS Mengajak Pemuda dan Santri agar mengingat perjuangan buruh untuk kesejahteraan rakyat, "agar kedepan buruh betul-betul diperhatikan oleh pemerintah dan kami juga bagi masker untuk mencegah mewabahnya covid-19," sebutnya. 

Sementara, Agus Mengatakan pada kondisi mewabahnya covid-19 ini buruh tidak tahu harus mau kerjakan apa karena banyak di PHK dan Dirumahkan, untuk menjawab kegelisahan para buruh ada diluncurkan kartu prakerja oleh pemerintah, "namun tidak bisa mengakomodir semua buruh di seluruh NTB bahkan Indonesia,"tegas Agus selaku Akademisi UIN Mataram.

Sementara Edy selaku pemerhati sosial menyebutkan, semua kita pegawai, pekerja bisa dikatakan buruh sehingga penting untuk menyampaikan kepada pemerintah untuk bisa mendapatkan hak sebagai buruh. "Baik itu penghargaan atas kerja, keamanan dan keselamatan dalam bekerja," sebutnya. (fdl)