Wakapolresta Mataram Minta Anggota Jangan Terpancing Emosi Saat Pengamanan Demo -->

Iklan 970x250px

Wakapolresta Mataram Minta Anggota Jangan Terpancing Emosi Saat Pengamanan Demo

Incinews.net
Jumat, 06 Maret 2020
Foto: Waka Polresta Mataram, AKBP Erwin Suwondo menyampaikan beberapa arahannya kepada seluruh personel Polresta Mataram yang bertugas untuk pengamanan aksi demonstrasi. (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Waka Polresta Mataram, AKBP Erwin Suwondo menyampaikan beberapa arahannya kepada seluruh personel Polresta Mataram yang bertugas untuk pengamanan aksi demonstrasi ratusan massa di depan Gedung DPRD Provinsi NTB.

Anggota diminta tidak mudah terpancing atau tersulut emosinya saat pengamanan aksi. Hal itu disampaikannya saat apel kesiapan pengamanan unjuk rasa. Apel dilaksanakan hari Kamis tanggal 5 Maret 2020 pukul 09.00 wita di DPRD Provinsi NTB.

‘’ Untuk anggota supaya tidak terpancing emosi dengan tindakan massa pendemo. Contohnya, kekerasan dibalas dengan kekerasan,’’ ungkap Wakapolresta Mataram, AKBP Erwin Suwondo saat memberikan arahan kepada jajaran yang bertugas.

Erwin juga meminta personelnya dalam bertindak sesuai prosedur yang ditetapkan. Petugas juga diminta tidak bertindak dengan sendirinya.

‘’ Untuk itu, mari kita sama-sama berdoa semoga aksi massa ini berjalan dengan aman dan damai,’’ harap Erwin.

Secara keseluruhan, kegiatan apel berlangsung dengan aman dan kondusif.  Untuk diketahui, aksi unjuk rasa dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Mataram (Unram). Agenda aksi untuk menolak Omnibus Law yang kini digarap pemerintah pusat. Polresta Mataram menurunkan 200 personelnya untuk pengamanan aksi. Personel yang dilibatkan dari seluruh fungsi dan perwakilan Polsek jajaran. (red)