Incinews.net
Sabtu, 21 Maret 2020, 03.09 WIB
Last Updated 2020-03-20T22:16:33Z
HeadlineHukum

Truk Terguling di Jalan Bypass Bandara Lombok, Sopir dan Penumpang Dilarikan ke RSUD

Foto: Terlihat Polisi Sedang Mangamankan TKP. (ist/O'im)


Lombok, incinews.net: Waduh, Nasip naas dialami oleh Sigit Prabowo warga Ampenan Kota Mataram, ia terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka yang diderita setelah mobil Isuzu traga DR8238AQ yang dikendarainya itu terguling di jalan umum bay pass Desa Labulia Kecamatan Jonggat.

Informasih yang dihimpun media ini, Kejadian itu terjadi pada Kamis (19/3) sekitar pukul 04.00 Wita, bermula ketika kendaraan Isuzu traga DR8238AQ yang di kemudikan oleh Sigit Prabowo yang membawa penumpang yakni Teguh Arimansah, warga Karang Genteng Mataram. Datang dari arah timur, menuju kebarat.

Hanya saja sesampainya di jalan umum baypass Desa Labulia Kecamatan Jonggat, pengemudi ini tidak bisa mengendalikan kendaraan yang dibawa. Sehingga, kendaran tersebut oleng dan menabrak pulau jalan yang berada di Utara jalan. Setelah menabrak itu, kemudian kendaran tersebut naik di pulau jalan dan menabrak pepohonan dan tiang listrik. Akibat dari kejadian tersebut, pengemudi serta penumpang mengalami luka luka dan di rawat di RSUD Gerung.

Kasatlantas Polres Lombok Tengah, AKP Marhully Rachmat Azwar menegaskan bahwa, pihaknya sudah menerima laporan adanya lakalantas tunggal itu. Dimana, petugas juga langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi terhadap korban dan kendaraan, agar tidak terjadi kemacetan dilokasi kejadian.

“Benar ada kejadian dan kita sudah langsung ke TKP untuk memeriksa saksi- saksi dan melakukan evakuasi terhadap korban dan kendaraan itu. saat ini korban sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat, akibat dari luka yang didapatkan,” ungkap AKP Marhully Rachmat Azwar, (20/3/2020)

Dijelaskan, olengnya kendaraan ini diduga kuat karena pengendara tidak bisa mengontrol kendaraan yang dibawa. Sehingga menabrak pohon dan tiang listerik yang berada dilokasi. Bahkan kondisi kendaraan dibagian depan sangat parah akibat benturan yang sangat keras dari kejadian itu.
“Diduga pengemudi ini tidak bisa mengendalikan kendaraan yang dibawa. Sehingga oleng dan menabrak pohon dan tiang listerik ini. Tapi memang lokasi langsung kita datangi untuk kita lakukan evakuasi agar tidak terjadi kemacetan, dan arus jalan juga tidak terganggu meski adanya kecelakanan ini,”tambahnya.

Marully menegaskan, untuk mengantisipasi permasalahan yang sama tidak terulang lagi. Maka warga diminta untuk tidak memaksakan diri berkendara jika kondisi tidak baik atau kapasitas penumpang sangat banyak. Jika itu dilakukan maka akan sangat berbahaya tidak hanya untuk penumpang tapi juga untuk orang lain.

“Lakalantas yang menyebabkan adanya korban, memang tidak terlepas dari ketidak hati- hatian para pengemudi, baik karena kondisi mengantuk dan lain sebagainya. Makanya himbauan tetap kita lakukan kepada masyarakat, untuk tetap mengedepankan keselamatan saat berkendara ini. Hal itu untuk menghindari Lakalantas yang merenggut korban jiwa,”tegasnya. (red)