Tiga Komplotan Jambret Sadis Ambruk Ditembak Polda NTB -->

Iklan 970x250px

Tiga Komplotan Jambret Sadis Ambruk Ditembak Polda NTB

Sabtu, 14 Maret 2020
Foto: Pelaku Terpaksa di Lumpuhkan. (O'im)

Mataram, incinews.net: Aparat kepolisian dari Direktorat Reskrimum Polda NTB terpaksa menembak para pelaku jambret yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Tiga orang pelaku jambret yakni CDA (25), GA (43) dan MJ (26) dilumpuhkan petugas Kepolisian setelah sebelumnya melakukan aksi mereka di depan TK Janpau di Jalan Lalu Mesir, Kelurahan Babakan, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram pada 27 Februari 2020 lalu.


Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K.,M.Si dalam jumpa pers di Mapolda NTB, Rabu (11/3) menjelaskan kronologi aksi yang dilakukan tiga tersangka pelaku penjambretan ini.

"Awalnya korban bersama anaknya datang ke Bank BCA hendak mengambil uang. Setelah meninggalkan bank, kemudian korban menuju hotel Puri Indah dengan menggunakan Mobil,” katanya.

Dikatakan Artanto, saat itu sebenarnya anak korban sudah merasa ada yang membututi mereka dengan sepeda motor. Maka dia menaruh uang yang sudah diambil di bank tadi di hotel.

“Korban kemudian keluar lagi menuju TK Janpau untuk menjemput cucunya. Sampai sekolah, tiba-tiba pelaku datang. CDA berusaha menarik paksa tas yang dibawa korban. Tapi dapat dipertahankan sehingga terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku,”jelasnya.

Artanto melanjutkan, anak korban yang melihat kejadian itu kemudian turun dari mobil dan membantu korban sembari berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

“Akibat kejadian itu, korban mengalami patah tulang pada pergelangan tangan kanan dan luka lecet,” ujarnya. (red)