Rektor Unram Apresiasi Mahasiswa MIPA Masuk dalam Tim Kompitisi Nasional -->

Iklan 970x250px

Rektor Unram Apresiasi Mahasiswa MIPA Masuk dalam Tim Kompitisi Nasional

Sabtu, 14 Maret 2020
Foto: Rektor Unram beserta Pembantunya dan Para Dosen Saat Bertemu Mahasiswa untuk Berikan Arahan (ist/O'im).

Mataram, incinews.net: Setelah berhasil menyelesaikan seleksi tahap pertama, kini mahasiswa terpilih yang masuk dalam tim Kompetisi Nasional Matematika dan lmu Pengetahuan Alam Universitas Mataram (KN-MIPA Unram) akan melaju ke tahap kedua untuk mewakili almamater diajang kompetisi tingkat regional wilayah LLDIKTI VIII di Denpasar pada tanggal 15 April mendatang.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Unram Drs. Ruspan, M.Ak, saat pengarahan persiapaan Tim KN-MIPA di ruang Sidang Rektor, gedung Rektorat Unram, Rabu kemarin (11/3) siang.

“Tim KN-MIPA Unram merupakan hasil penjaringan dari 364 orang mahasiswa peserta KN-MIPA tahap pertama di tingkat Universitas pada 25 Februari lalu, dimana dipilih 6 orang terbaik dimasing-masing bidang lomba sesuai dengan panduan Ditjen Belmawa” jelas Ruspan.

Ruspan melanjutkan bahwa mata lomba dalam kompetisi tersebut ada 4 bidang yaitu Matematika, Kimia, Fisika dan Biologi “Enam orang tersebut akan didampingi oleh Pembina pada masing-masing bidang lomba” katanya.

Bertindak selaku Plt. Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Wakil Rektor bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Yusron Sa’adi, ST., M.Sc., mengapresiasi ke-24 orang mahasiswa terbaik yang tergabung dalam TIM KN-MIPA Unram itu.

“Saya mengucapkan selamat kepada adik-adik yang berhasil menjadi pemenang dan akan bertugas untuk membawa nama baik Unram ke tingkat wilayah di Denpasar” tuturnya.

Yusron mengingatkan agar mereka bisa memanfaatkan masa pembinaan dengan sebaik-baiknya sehingga bisa berkontribusi mengharumkan nama almamater.

“Jadwal pembinaan dimulai sejak 11 Maret sampai 14 April mendatang. Jadi mohon masa pembinaan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mempersiapkan diri ke lomba berikutnya” tekannya.

Rektor Unram Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum yang hadir dalam pengarahan tersebut, juga mengungkapkan rasa senang dan bangganya kepada Tim KN-MIPA. Dia mendorong mereka untuk optimis sembari berusaha sebaik-baiknya untuk menyongsong kompetisi tingkat regional.

“Saya selalu mengajak para mahasiswa maupun aktivitis mahasiswa untuk terus berprestasi, terus menjadi mahasiswa yang produktif untuk memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi” paparnya.
Prof. Husni juga mengajak mereka untuk memberikan yang terbaik bagi almamater dengan segala kemampuan dan ikhtiar.

“Namun tentu tidak terbebani sehingga adik-adik bisa tampil lepas, tampil maksimal, apa adanya namun tetap sungguh-sungguh berupaya memberikan yang terbaik untuk lembaga ini” tandasnya. (red)