Putra Bima Jadi Danyon Di Tanah Melayu -->

Iklan 970x250px

Putra Bima Jadi Danyon Di Tanah Melayu

Rabu, 11 Maret 2020


Bima, Incinews.Net- Mayor Infantri M. Zia Ulhaq, marupakan salah satu Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kelahiran Bima pada 28 Desember 1981.

Putra dari pasangan  Syamsurizal dan Sri Rahmawati ini, menghabiskan masa-masa kecilnya di Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima. 

Darah pengabdian sebagai aparat Negara merupakan turunan dari ayahnya yang juga pernah mengabdi sebagai Anggota Kepolisian republik Indonesia.

Sebagaimana informasi yang dihimpun Incinews.net, M. Zia Ulhaq merupakan alumni Akademi Militer Tahun 2003 dan pernah sekolah di SMA Negeri 1 Bima, SMP Negeri 1 Bima dan  SDN Inpres Karara.

Pada Pagi Pukul 09: 00 wita pagi tadi, Rabu (11/3/2020). Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen MS Fadhilah memimpin upacara serah terima jabatan Danyonif Raider 100/PS.

Dia bertindak sebagai inspektur di Lapangan Upacara Mako Yonif Raider Jalan Lintas Binjai-Sei Bingai Desa Namu Ukur Utara Kecamatan Sei Bingai.

Sebelumnya Jabatan Danyon Raider PS/100 yang diemban oleh Lizardo Gumay dan akhirnya untuk ke depan dijabat Mayor M Zia Ulhaq yang sebelumnya berdinas di Kodam I/BB.
Penandatangan fakta integritas sekaligus menunjukan resminya Mayor M Zia Ulhaq menjabat Danyon Raider 100/PS (Red)