Polisi Selamatkan Nyawa Jambret yang Nyaris Tewas Dihajar Massa di Bima -->

Iklan 970x250px

Polisi Selamatkan Nyawa Jambret yang Nyaris Tewas Dihajar Massa di Bima

Incinews.net
Selasa, 03 Maret 2020
Foto: Saat Polisi Evakuasi Pria yang Diduga sebagai Pelaku. (ist/O'im)


Bima, incinews.net: Alhamdulillah, Kerja keras Jajaran Anggota Polres Bima berbuah manis.

Personel Polsek Woha dan dibantu anggota Resmob Detasemen C Sat Brimobda NTB yang di pimpin oleh Kapolsek Woha IPTU Edy Prayitno berhasil selamatkan nyawa Dua pemuda yang dikabarkan asal Desa Ngali kecematan Woha yang hampir tewas dari amukan Massa.

Keduanya diduga melakukan tindak pidana Curas atau Curanmor dengan cara merampas kunci kontak Sepeda Motor (SPM) dan menendang korbannya, pada hari selasa 3 Maret 2020 pukul 11.35 wita bertempat di Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.


Terduga pelaku yang di evakuasi tersebut berinisial MJ (17 thn) seorang petani alamat Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, dan MF (18 thn) bekerja sebagai patani, alamat Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima ( teman terduga pelaku (MJ) berhasil melarikan diri ke arah gunung Desa Naru, Kecamatan Woha.

Kedua terduga pelaku telah melakukan tindak pidana Curas atau Curanmor dengan cara merampas kunci kontak Sepeda motor (SPM) dan menendang korban Faisal Abidin (17 thn) merupakan seorang pelajar SMKN 2 Woha Bima asal Desa Rade Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima dengan TKP perbatasan Desa Keli dan Desa Waduwani Kecamatan Woha. 

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi, menjelaskan, kejadian berawal kedua terduga pelaku berada di sekolah korban dan minta tolong untuk di antarkan pada suatu tempat (jembatan)  kemudian korban bonceng terduga pelaku MJ bersama teman korban atas nama Hendra (bonceng tiga, pelaku MJ duduk di tengah) dengan menggunakan SPM Honda Sonic.

"Sedangkan teman korban atas nama Faisal alias Coki membonceng terduga pelaku MF, setelah berada di TKP  pelaku MJ minta di turun, setelah itu datang teman korban yang membonceng pelaku MF sambil mengeluarkan parang kemudian pelaku  JM merampas kunci kontak dan menendang korban hingga jatuh,"papar AKP Hanafi.

Lalu, sambung ia, kedua pelaku membawa lari SPM honda Sonic milik korban ke arah Desa Naru Kecamatan Woha, beberapa menit kemudian datang seorang warga yg pulang dari sawah membantu korban mengejar para pelaku dengan menggunakan SPM Yamaha MX milik saudara Faisal alias Coki.

"Setelah berada di pertigaan Desa Naru Kecamatan Woha, korban melihat sepeda motornya bersama para pelaku sedang berhenti parkir di pinggir jalan  pertigaan tersebut lalu korban langsung berteriak, orang maling motor" ungkapnya.

Kemudian, lanjut Hanafi, para terduga pelaku langsung melarikan diri ke arah perkampungn Desa Naru. "Setelah itu dari pelaku MJ berhasil ditangkap dan di hakimi oleh massa selanjutnya pelaku MJ di amankan salah satu rumah warga sedangkan pelaku MF berhasil melarikan diri ke arah gunung Desa Naru," kata Humas AKP Hanafi.

"Personel Polsek Woha dan di backup oleh anggota  Resmob Detasemen C Sat Brimobda NTB yang di pimpin oleh Kapolsek Woha IPTU Edy Prayitno langsung mengevakuasi pelaku MJ dari kepungan massa  dan membawa ke Polres Bima  untuk di lakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,"pungkasnya. (red)