Pilkada 2020, Bawaslu RI Fritz Edward Siregar Kunjungi Bawaslu Dompu -->

Iklan 970x250px

Pilkada 2020, Bawaslu RI Fritz Edward Siregar Kunjungi Bawaslu Dompu

Incinews.net
Rabu, 04 Maret 2020
Foto; Anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar, SH, LL.M Phd., bersama pimpinan Bawaslu Kabupaten Dompu. (Ist/Azwar)

Dompu,incinews.net -Upaya memastikan kesiapan pengawasan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020. Anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar, SH, LL.M Phd., beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Bawaslu Kabupaten Dompu NTB, Selasa (03/03/2020) malam.

Kehadiran anggota Bawaslu RI sekaligus Koordiv. Hukum, Humas, Data dan Informasi itu disambut hangat komisioner Bawaslu Provinsi NTB dan pimpinan Bawaslu Kabupaten Dompu.

Anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar, SH, LL.M Phd., hadir di Dompu untuk memastikan ketersediaan fasilitas kerja yang layak bagi Bawaslu Kabupaten Dompu dalam menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020.

Selain itu, mereka juga memonitoring proses penanganan pelanggaran serta berdiskusi ringan soal ketentuan dugaan pelanggaran dalam Undang-undang Pilkada. Terutama terkait sengketa jika terjadi pada tahapan penyerahan syarat dukungan calon perseorangan.

"Fasilitas kantor masih belum representatif dan banyak kekurangan. Meski demikian, tetap jaga semangat bekerja. Jalin komunikasi yang baik sesama penyelenggara Pemilu dan pemerintah daerah dengan tetap mengedepankan profesionalitas kerja," pesan Fritz.

"Kami merasa bangga dan sangat bersyukur atas kehadiran pak Fritz. Sebab kehadiran beliau dengan menyelipkan agenda diskusi sangat bermanfaat sebagai penguatan kapasitas dalam melaksanakan tugas pengawasan. Ini mampu memberikan spirit yang luar biasa buat kami," ungkap anggota Bawaslu Kabupaten Dompu, Swastari HAZ, SH. (Red)