Peduli Warga, Bhabinkamtibmas Brigadir Agus Salim Bagi Masker Gratis di Dompu

Iklan 970x250px

Peduli Warga, Bhabinkamtibmas Brigadir Agus Salim Bagi Masker Gratis di Dompu

Tuesday, March 31, 2020
Foto: Saat Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Polsek Woja Polres Dompu, Brigadir Agus Salim Bagikan Masker Gratis ke Warga. (ist/O'im)

Dompu, incinews.net: Di tengah mewabah Coronavirus COVID-19, Bhabinkamtibmas menjadi salah satu garda depan di tingkat desa untuk membina dan membantu masyarakat.

Hal itu dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Polsek Woja Polres Dompu, Brigadir Agus Salim. Dia secara sukarela membagikan masker gratis untuk warga.

Setiap masyarakat yang ditemui dibagikan masker gratis dan diberikan imbauan cara mencegah Coronavirus dengan menjaga jarak dan jaga kesehatan.

"Saya membagikan masker gratis pada masyarakat. Masker itu saya bawa dari Lombok saat balik dari giat pelatihan kepolisian minggu lalu di SPN Belanting," katanya dihubungi, Selasa, 31 Maret 2020.

Ia mengatakan, masker tersebut dibuat bersama rekan-rekan difabel di Mataram sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang di tengah Corona.

"Karena mengingat saat ini masker memang menjadi barang yang langka dan mahal, sehingga dari sini hati saya terketuk untuk memproduksi masker sendiri bersama teman-teman difabel Lombok di Mataram," ujarnya.

Sebanyak 250 masker dibawa dan dibagikan ke masyarakat. Masker tersebut diprioritaskan bagi warga yang baru pulang dari luar daerah dan luar negeri.

Ke depannya dia akan terus membagi masker kepada masyarakat, hingga pandemi COVID-19 berakhir.

Pada koranntbcom ia mengatakan, sejak Sabtu kemarin dia bersama Pemdes dan Babinsa melaksanakan pengecekan dan pendataan kepada masyarakat yang baru datang baik dari luar daerah maupun luar negeri bersama pihak Puskesmas dan Bidan Desa.

"Itu untuk mengetahui dan memberikan imbauan kepada mereka supaya mematuhi aturan dan imbauan dari pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus Corona," ujarnya.

Ia juga melakukan pendataan dan sosialisasi pada masyarakat desa untuk memastikan jika ada warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) maka akan mudah dipantau.

"Selain pembagian masker, saya juga mendata masyarakat yang baru pulang dari luar negeri dan daerah untuk gampang mengetahui mana yang ODP dan mudah dalam melakukan pengawasan," katanya.

"Selain di kantor desa dan pasar-pasar, saya juga melakukan sosialisasi dan pembagian masker supaya masyarakat dan anak-anak lebih paham akan proses dan dampak dari virus Corona ini," ujarnya. (red)