Langsung Direspon, HMI Apresiasi Kinerja KPU Dompu -->

Iklan 970x250px

Langsung Direspon, HMI Apresiasi Kinerja KPU Dompu

Selasa, 17 Maret 2020
Foto: Ketua HMI Cabang Dompu, Caca Handika dan Plh Ketua KPU Dompu, Selasa (17/03/2020) (Azw)

Dompu,incinews.net -Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu, Caca Handika mendatangi KPU Kabupaten Dompu, Selasa (17/03/2020).

Kedatangannya, untuk meminta penjelasan kepada KPU setempat soal adanya anggota PPS terpilih yang diduga ada dari mantan calon anggota legislatif tahun 2019 dari partai Garuda yang diloloskan.

Plh Ketua KPU Kabupaten Dompu, Anshory SE., menyebutkan bahwa pasca keluar nya pengumuman hasil seleksi wawancara menuju 3 (tiga) besar anggota PPS terpilih pada 15 Maret 2020 lalu.

KPU Dompu memberikan kesempatan pada seluruh elemen masyarakat untuk memberikan tanggapan tahap II (dua) terhadap nama-nama tersebut.

Tanggapan masyarakat tersebut, termasuk unek-unek yang disampaikan Ketua HMI langsung ditindaklanjuti oleh KPU Dompu dengan melakukan pemanggilan klarifikasi terhadap nama-nama yang dipersoalkan pada tanggal 18 s/d 19 Maret 2020.

"Ada masuk tanggapan masyarakat secara tertulis dengan dilampiri bukti, sehingga kami menindaklajuti sesuai pedoman teknis dan SOP pembentukan badan adhock," ujar Anshory SE., Selasa (17/03/2020).

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Dompu, Caca Handika., mengapresiasi respon baik KPU Dompu dalam mewujudkan penyelengara yang berintegritas.

"Perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2019 telah selesai dengan aman dan sukses dilakukan KPU Dompu. Sekarang kita menghadapi Pilkada 2020. HMI siap menjadi mitra KPU mewujudkan Pemilihan Bupati yang jujur dan berintegritas," tegasnya. (inc)