Kuliah Umum Pilkada, Bawaslu Bima Hadirkan Pimpinan Bawaslu RI -->

Iklan 970x250px

Kuliah Umum Pilkada, Bawaslu Bima Hadirkan Pimpinan Bawaslu RI

Incinews.net
Selasa, 03 Maret 2020
Kordiv Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Kabupaten Bima, Taufiqurrahman, S. Pd.

Bima, Incinews.Net-BadanPengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima akan menggelar soialisasi dan kuliah umum tentang pengawasan partisipatif, di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Kabupaten Bima, Rabu (4/3/20). Kegiatan tersebut menghadirkan Komisioner Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar, S.H., LL.M, PHD sebagai narasumber.

Kordinator Divisi (Kordiv) Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Bima, Taufiqurrahman, S. Pd., mengatakan, peserta dalam kegiatan tersebut terdiri dari Organisasi Kepemudaan (OKP), Badan Ekesekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten dan Kota Bima, dan seluruh anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Bima.
poin penting yang akan disampaikan pada kuliah umum yang akan dilaksanakan di Aula STIKP Taman Siswa Kabupaten Bima pada Rabu, 4 Maret 2020 (besok,red), kata dia, akan lebih fokus pada peran partisipatif pemuda dan mahasiswa dalam mengawal demokrasi, khususnya untuk menyukseskan Pilkada di Kabupaten Bima.

Diakuinya, sosialisasi pengawasan partisipatif sudah sering dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Bima. Namun kali ini, memiliki nilai lebih karena dihadiri oleh Komisioner Bawaslu RI yang akan tampil sebagai narasumber. Untuk itu, ia berharap agar peserta yang diundang dapat hadir tepat waktu serta dapat memanfaatkan momen tersebut sebaik mungkin sebagai bekal terbaik dalam mengawal proses Pilkada Kabupaten Bima 2020.  

Harapannya, kata dia, para pemuda dan mahasiswa yang diundang sebagai peserta dalam kegiatan tersebut dapat membantu Bawaslu untuk ikut berpartisipasi  dalam meneruskan informasi kepada public, khususnya di kalangan pemuda dan mahasiswa, tentang pentingnya pengawasan partisipatif demi mewujudkan Pilkada yang demokratis dan bermartabat. (Red)