Incinews.net
Kamis, 26 Maret 2020, 10.29 WIB
Last Updated 2020-03-27T00:46:22Z
HeadlineKesehatanSosial

Cegah Corona, Group WhatsApp Jaringan Aktivis NTB Bersama APKLI Bagi Masker dan Sabun

Foto: Kegiatan Pembagian Masker dan Sabun di Pintu Masul Mall Mataram, (O'im)


Mataram, incinews.net: Group WhatsApp Jaringan Aktivis NTB bersama Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) menggelar aksi bagi-bagi masker dan sabun di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Rabu, 25 maret 2020 di sejumlah titik di Kota Mataram.

Kegiatan yang diawali di Pasar Dasan Agung itu para pedagang dan sejumlah warga sekitar langsung menyerbu sejumlah relawan untuk minta masker dan sabun, begitu juga di Mall,  pinggir jalan sriwijaya, di jalan Pagilutan dan Delidepan rumah sakit Kota Mataram.

Pembagian berupa masker dan sabun tersebut, sebagai langkah kongrit kita mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di Mataram dan pada umumnya di wilayah NTB.

Kami dari Group WhasthApp Jaringan Aktivis NTB mengajak dan imbau masyarakat kota mataram dan warga NTB agar mengikuti arahan dan imbauan dari Pemerintah dan Ulama kita.

"Diam di rumah, jaga kesehatan, Hindari tempat-tempat keramaian, sebagai langkah antisipatif menghindari wabah covid-19 ini yang mulai menyerang warga NTB dan sekitarnya,” kata imran Boim admin Group WhatsApp Jaringan Aktivis NTB.

Sementara, Abdul Majid menyampaikan, antisipasi menyebarnya wabah Covid-19 ini, kami APKLI NTB terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, cuci tangan pakai sabun dan tidak kalah penting tetap memakai makser. “Lebih baik mencegah daripada mengobati,”sebut Abdul Majid, S.,Hi selaku Ketua DPD APKLI NTB.


Kendati demikian, DPP APKLI Ir. H. L. Winengan, aksi kami ini bagian dari aksi kemanusian, guna untuk menyelamatkan kesehatan Warga sekitaran Mataram dan pada umumnya masyarakat NTB.

“Semoga apa yang kami lakukan hari ini bermafaat bagi kita semua dan semoga kita dijauhkan dari covid-19,” tandasnya.

Sekedar informasi, kegiatan pembagian masker dan sabun akan dilanjutkan di lombok barat dan sejumlah titik di kota mataram hari ini.
 (red)