Bupati Dompu Dorong Masyarakat Taat Bayar Pajak Kendaraan -->

Iklan 970x250px

Bupati Dompu Dorong Masyarakat Taat Bayar Pajak Kendaraan

Kamis, 12 Maret 2020
Foto; Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin saat menyampaikan pentingnya membayar pajak kendaraan dihadapan Camat, Lurah dan Kepala Desa pada acara sosialiasi di kantor Samsat Dompu. (Azw)

Dompu,incinews.net: Upaya meningkatkan kesadaran wajib pajak, Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin terus mendorong masyarakat Dompu agar taat membayar pajak kendaraan setiap tahunnya.

Hal itu ditegaskan Bupati HBY dihadapan Camat, lurah dan para Kepala Desa di acara sosialisasi Samsat Zero Website, Samsat Delivery dan TMDU dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah menuju NTB Gemilang di Kantor Samsat Dompu, Kamis (12/03/2020). 

Katanya, saat ini warga masyarakat cendrung menuntut haknya dari pada menunaikan kewajibannya sebagai warga negara. Terutama soal kesadaran dan kewajiban membayar pajak kendaraan.

Ia membandingkan sikap dan pola kehidupan masyarakat dahulu dengan saat ini. Dimana masyarakat dahulu ketika melihat persoalan, mereka langsung mengambil inisiatif untuk menyelesaikan nya.

Sekarang justru berbalik arah. Masyarakat akan sangat marah jikalau persoalan yang dihadapi bukan pemerintah daerah yang menyelesaikannya. Bahkan, kata Bupati, membersihkan drainase depan rumah hingga rumah pribadinya pun harus menunggu pemerintah daerah yang akan menyelesaikan nya.

Ketidaksadaran itu mengakibatkan pergeseran nilai serta berdampak buruk pada sektor lainya. Terutama berdampak bagi para pemuda yang suka menggelar aksi demo menuntut uang rakyat tetapi tidak pernah membayar pajak kendaraan.

"Lalu uang rakyat mana yang dituntut. Sementara bayar pajak kendaraan saja tidak pernah ditunaikan," sendirnya.

Upaya meningkatkan kesadaran dan ketaatan masyarakat Dompu membayar pajak kendaraan. Pemerintah daerah akan membuat terobosan baru dengan memasang papan-papan imbauan agar masyarakat taat membayar pajak.

Kepada Camat, lurah dan Kepala Desa yang hadir dalam kegiatan tersebut. Diharapkan dapat menyampaikan kepada masyarakat akan pentingnya membayar pajak kendaraan. 

"Nanti kita mulai pasang papan setiap jalan strategis. Kita akan tulis dijalan. Motor, mobil yang belum bayar pajak dilarang lewat jalan ini," cetus Bupati HBY. (inc)