41 Advokat Diambil Sumpah, Presiden KAI " Jangan Takut Bela Rakyat" -->

Iklan 970x250px

41 Advokat Diambil Sumpah, Presiden KAI " Jangan Takut Bela Rakyat"

Jumat, 13 Maret 2020


Mataram, Incinews.Net- Kongres Advokat Indonesia (KAI) fersi ISL, melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KAI NTB, menyelenggarakan Pelantikan dan Penyumpahan di Pengadilan Tinggi NTB. Pada Rabu (11/3/2020)

Ketua Panitia Pelaksana Ady Kurniadi SH, dalam laporannya mengatakan, jumlah yang didaftar 45 Orang, setelah dilakukan seleksi administrasi dan verifikasi oleh pengadilan Tinggi, 3 Orang dinyatakan tidak memenuhi syarat, sedangkan 1 orang mengundurkan diri, ujarnya.

" Otomatis yang dilantik dan disumpah sebanyak 41 orang ",Katanya.

Sedangkan Pelaksana Tugas DPD KAI NTB, Burhanuddin,SH.MH, mengatakan, Kongres Advokat Indonesia, khususnya DPD Nusa Tenggara Barat memiliki anggota sekitar 500 orang Advokat, sejak terbentuknya sampai sekarang, ungkapnya.

" DPD KAI di PLT, karena masa tugas dari Dr Umaya SH,MH telah berakhir dan sekarang menjadi wakil dari DPP KAI", kata Burhan.

Sedangkan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia atau Presiden KAI , Siti Jamaliah Lubis, SH, yang menghadiri dan sekaligus melantik 41 orang menjadi advokat, dalam nasehatnya mengatakan ,para pendiri KAI seperti Indra Sahnun Lubis,SH almarhum , adalah pejuang-pejuang hukum yang tangguh, tidak pernah mengenal takut  dan hari ini bisa dirasakan bagaimana hasil perjuangannya 34 Dewan Pimpinan Daerah di 34 Provinsi di Indonesia telah terbentuk, katanya.

" Semangat ISL harus tetap ada didada Generasinya, kemudian membela kebenaran", terang Jamalia Lubis.

Disebutkanya, Advokat sama kedudukannya seperti Polisi,Jaksa dan Hakim atau lebih di kenal dengan istilah Catur Wangsa ( 4 Pilar Penegak Hukum) dan sekarang para advokat boleh melakukan praktek diluar dan didalam pengadilan di seluruh Indonesia, Jelasnya.
" Jangan takut membela Rakyat, meski kita sejajar dengan lainya tetapi tetap harus bersinergi", tegasnya . (Red)