SPBU & Gudang Distribusi Pupuk Hampir Rampung, Masyarakat Wawo Sambut Antusias -->

Iklan 970x250px

SPBU & Gudang Distribusi Pupuk Hampir Rampung, Masyarakat Wawo Sambut Antusias

Incinews.net
Senin, 17 Februari 2020

Bima,Incinews.Net- Pembangunan Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kecamatan Wawo milik H. Kasnun H. Ahmad yang pembangunannya sedang dirampungkan ini sangat dinantikan masyarakat Kecamatan Wawo.

Berdasarkan penjelasan dari H. Kasnun SPBU ini Insya Allah akan melayani kebutuhan Bahan bakar untuk wilayah Wawo dan Kecamatan sekitarnya, di area SPBU ini nanti juga direncanakan akan dibangun lapak lapak tempat penjualan yang akan diisi oleh masyarakat Wawo yang belum memiliki pekerjaan.

"Insya Allah SPBU akan beroperasi tahun ini, dan siap melayani kebutuhan bahan bakar Kecamatan Wawo dan sekitarnya, sedikit tidak beberapa lapangan pekerjaan akan tersedia untuk masyarakat, karena itu adalah bagian dari ikhtiar saya", jelas H. Kasnun.

Selain SPBU H. Kasnun juga sudah merampungkan pembangunan Gudang Distributor pupuk yang juga berlokasi diwilayah kecamatan Wawo, pembangunan gudang distributor pupuk ini bertujuan untuk membantu pemerataan kuota dan penyaluran pupuk bersubsidi di Kabupaten Bima.

Adanya satu distributor yang  melayani distribusi pupuk di banyak wilayah dan distributor lainnya hanya melayani dua wilayah menjadi salah satu masalah selama ini, H. Kasnun juga menambahkan bahwa dengan aktifnya distributor di sini, masalah pemerataan wilayah distributor pupuk bisa teratasi dengan membagi wilayah untuk distributor dengan porsi wilayah yang sama, sehingga evaluasi pemerintah menjadi lebih mudah.

"Nanti pembagian wilayah akan sama dan jelas, 9 distributor masing masing akan memegang 2 wilayah, evaluasi pendistribusian dan penentuan kuota pupuk subsidi menjadi lebih mudah" Jelasnya.

"kalau pembagian wilayah sudah jelas, ketersediaan pupuk di wilayah kabupaten Bima akan sesuai dengan alokasi dan prinsip 6 tepat penyaluran pupuk, yaitu tepat harga, tepat waktu, tepat tempat, tepat mutu, tepat jenis dan tepat jumlah," Tutup H. Kasnun. (Inc)