Incinews.net
Jumat, 07 Februari 2020, 23.19 WIB
Last Updated 2020-02-07T15:19:46Z
HeadlinePemerintahan

Kunjungan Perorangan di PNG, HMS Promosi Teh Daun Kelor dan Kopi Tambora


Bima,Incinews.Net- Anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), H. Muhammad Syafrudin ST MM bersama Tenaga Ahli, melakukan kunjungan perorangan di Negara Papua New Guinea (PNG).

Dalam kunjungan perorangan ke Negara yang berbatasan langsung dengan Propinsi Papua tersebut, pria yang akrab disapa HMS ini ditunjuk sebagai Ketua  Delegasi.

“Kunjungan perorangan ini berlaku satu kali dalam satu periode di DPR RI yang diikuti oleh anggota DPR RI bersama Tenaga Ahli,” katanya Jum’at (7/2/2020).

Dalam pertemuan tersebut, lanjut anggota Komisi IV DPR RI ini, Pemerintah negara PNG diwakili oleh Joseph Varo yang merupakan Deputy Secretary Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) PNG.

“Sedangkan saya bersama 6 anggota DPR RI lainnya berasal dari Fraksi,  Komisi berbeda yang didampingi Tenaga Ahli masing-masing,” katanya.

Menurutnya dalam kunjungan itu, dirinya menyampaikan beberapa hal.  Salahsatunya kerjasama bilateral antar kedua negara, seperti dalam hal peningkatan bisnis serta keamanan.

“Dari pertemuan ini saya meminta agar hubungan bilateral Indonesia dan PNG lebih ditingkatkan lagi,” katanya.

Pada pertemuan itu, HMS mengharapkan juga agar pelayanan penerbangan dari Ibukota negara PNG yakni, Port Moresby ke Denpasar yang sekarang terhenti dapat dilanjutakan kembali serta berharap pemerintah Indonesia berinisiatif membuka rute penerbangan ke PNG dengan airline tanah air. 

“Saya berharap juga penerbangan Direct dari Jakarta ke Port Moresby tanpa harus melalui Singapura terlebih dahulu,” katanya.

Selain itu pada agenda kunjungan tersebut Duta PAN ini, juga mengaku sempat mempromosikan atau memamerkan produk lokal kepada pejabat negara PNG,  yakni teh daun kelor dan kopi Tambora.

“Saya inginkan produk-produk asli kebanggaan pulau sumbawa bisa mendunia  dan merambah pasar internasional,” pungkasnya. (Inc)ADV