"Koalisi Biru Solid," Pilkada di Kabupaten Bima Dukung Syafru-Ady -->

Iklan 970x250px

"Koalisi Biru Solid," Pilkada di Kabupaten Bima Dukung Syafru-Ady

Incinews.net
Kamis, 27 Februari 2020

Foto: 3 Partai yang Tergabung Dalam Koalisi Biru. (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Koalisi biru yang tergabung dari Partai PAN, NasDem dan Demokrat memberikan Dukungan Syafru-Ady Maju di Pilkda Kabupaten Bima.

Hal itu di Ungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Muazzim Akbar, kamis (27/2/2020).

Ia menjelaskan, selain di prioritaskan kader sendiri, Koalisi biru ini sudah sepakat untuk mendorong pasangan Syafru-Ady. "Kader yang di usung kader partai sendiri, Safru kader NaSdem dan Ady Kader PAN," katanya.

Sekarang adanya rumor bahwa NasDem akan di rebut oleh incamben di pilkada Kabupaten Bima, H.Muazzim tegaskan itu tidak benar dan kita sepakat akan dorong kader Sendiri. "itukan gaya gayanya incamben untuk mau bagaimana menggangu paket yang sekarang ini, seperti halnya NasDem gak mungkin gak dorong kadernya sendiri,"terangnya.

Terkait adanya kemungkinan kader PAN jadi Wakil Incamben (Dinda, red) Muazzim menerangkan, tidak menutup kemungkinan Kalo Incamben mau gandeng wakilnya dari keder PAN. "Tapi kita udah tau bersama Kalo Incamben sudah berpasangan sama Pak Dahlan,"cetusnya.

Terkait koalisi biru yang di bangun bersama Partai Demokrat dan Nasdem, Muazzim menyatakan koalisi lintas partai tersebut tetap solid di beberapa pilkada di NTB bersama-sama usung calon.

"Koalisi biru masih Kompak, di beberapa pilkada kami berkoalisi mengusung calon," Sebut  ketua DPW PAN NTB dua periode ini.

Nama-nama Bakal calon yang dipastikan di dorong Koalisi Biru, kembali ia tegaskan di antaranya kabupaten Bima Syafru-Ady, sementara di Dompu muncul dua nama kader yakni Qader Jailani dan Cika Rizki," tinggal nanti siapa yang sufeinya paling tinggi itu yang kita usung," kata H.Muazzim.

Sementara di Sumbawa kita usung pasangan Jarot-Mukhlis, KSB Ustad Nun-Mustakim Pattawari, di kota Mataram Baihaqi-Baiq Diyah Ratu Ganefi, Lombok Utara Najmul Ahyar-Suhardi,  "Untuk Lombok Tengah belum menentukan siapa balon yang di usung,"imbuhnya.

Nama dan pasangan yang disebutkan itu, ini insya Allah Kita siap untuk mendukungnya. "Koalisi Biru ini udah cukup Kursi mengusung calon Bupati dan wakil Bupati di Pilkada Kabupaten kota di NTB,"pungkasnya.

Hingga berita ini di naikan, Ketua DPD NTB Partai Demokrat belum bisa dimintai keteranganya begitu juga DPW NasDem NTB. (red)