Intel Brimob Temukan Pohon Ganja di Hutan Lombok Timur -->

Iklan 970x250px

Intel Brimob Temukan Pohon Ganja di Hutan Lombok Timur

Incinews.net
Selasa, 18 Februari 2020
Foto: Team Opsnal Sat Intel Brimob NTB saat menujukan pohon ganja (ist/O'im)

Lombok Timur, incinews.net: Team Opsnal Sat Intel Brimob NTB temukan diduga Pohon Ganja setinggi 2 Meter, yang ditaman dalam wadah Pot dari kaleng Biskuit. Penemuan itu, setelah melakukan penyisiran disekitar lahan Area Hutan Dusun orong Borok Desa Tete Batu Sikur Lombok Timur.

Penemuan tanaman ganja ini bermula dari informasi yang diterima team opsnal Sat Intel Brimob NTB yang tindak lanjuti pada (16/2-2020) mulai pukul 05.30 Wita melakukan penyisiran di salah satu ladang wilayah hutan Dusun Orong Borok Desa Tete Batu Kec. Sikur Lotim, yang dipimpin langsung oleh kasi Intel Brimob NTB Akp Gusti Bagus Eka Prasetia. SH.

Setelah melakukan penyisiran di lokasi yang dicurigai, akhirnya team opsnal Sat Intel Brimob NTB berhasil menemukan barang bukti pohon jenis Ganja setinggi 2 Meter dan diperkirakan umurnya sekitar 3 bulan, yang ditanam dalam wadah Pot bekas Kaleng Biskuit,

Setelah tim menemukan tanaman jenis ganja tersebut tim kembali melakukan penyisiran disekitar untuk mencari tanaman jenis ganja lainnya namun  tidak menemukan tanaman serupa, setelah melakukan kosulidasi team kemudian mencabut dan menagamankan pohon ganja dan dibawa ke Markas Brimob NTB.

Intel AKP Eka Prasetia S.H mengatakan tanaman ganja tersebut sengaja ditanam didaerah pegunungan karena didaerah tempat ditemukannya tanaman ganja adalah daerah hutan yang subur dan cocok untuk tanaman jenis ganja.

“Tidak menutup kemungkinan bahwa Tanaman jenis ganja tersebut dengan sengaja ditanam oleh orang karena tanaman ganja tersebut masih menggunakan kaleng bekas  konghuan dan kita masih menyelidiki pemilik tanaman tersbut," katanya. (inc)