Sukseskan NTB Hijau, FKLE Sumbawa Tanam Pohon Bersama Gubernur Dr Zul -->

Iklan 970x250px

Sukseskan NTB Hijau, FKLE Sumbawa Tanam Pohon Bersama Gubernur Dr Zul

Senin, 20 Januari 2020

Sumbawa,Incinews.net- Pada silaturrahim dengan seluruh pengurus Forum Komunikasi Lintas Etnis (FKLE) Sumbawa, 05 Januari 2020 lalu di Sumbawa, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah sempat menyampaikan arahan kepada jajaran FKLE itu untuk menghijaukan NTB, meskipun hanya skala kecil. 

FKLE diminta Gubernur Bang Zul untuk menginisiasi program penanaman pohon tanpa harus menunggu Pemerintah atau pihak lain. Sehingga, di samping progam yang menguatkan kerukunan, perlu juga melaksanakan program yang menguatkan lingkungan.

Saat itu, seluruh jajaran FKLE berkomitmen kepada Gubernur untuk segera menanam pohon dan menjaganya hinggu tumbuh menghijau. Apalagi program NTB hijau yang digagas Pemprov NTB itu merupakan langkah penyelamatan hutan-hutan di NTB.

Komitmen jajaran FKLE tersebut dilaksanakan hari ini, Minggu (19/01/2020), dengan menanam sejumlah pohon di sepanjang jalan Samota. Bersama Gurbernur Bang Zul, jajaran FKLE Sumbawa itu menanam pohon dalam rangka menyukseskan NTB Hijau, sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-61 Kabupaten Sumbawa.

Hadir juga saat itu Kapolres, Dandim 1607 Sumbawa serta sejumlah kalangan. Kegiatan itu bertajuk "Lintas Etnis Lestari" 

"Terima kasih FKLE, sudah membantu pemerintah dan masyarakat,"kata Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah . (Inc)