Incinews.net
Jumat, 03 Januari 2020, 09.34 WIB
Last Updated 2020-01-03T01:34:36Z
HeadlineSosial

Pemda Bima, Habiskan 214 Juta Untuk Korban Kebakaran dan Puting Beliung



Bima,Incinews,Net- Sebanyak 21 orang Kepala Keluarga (KK), korban kebakaran dan angin puting beliung, menerima bantuan berupa uang Tunai dengan total 214 juta, bersumber pada anggaran tak terduga tahun 2019, pemerintah kabupaten Bima.

Bantuan tersebut diserahkan kabag kesra setda bima, Drs. H Zainudin, di ruangan bagian kesra, Selasa, (31/12/2019).

Zainudin menyatakan, bantuan tersebut untuk membantu pembangunan rumah tinggal bagi warga bukan untuk keperluan lain. Pada saatnya Pemerintah akan turun cek langsung dilapangan.

Dikatakanya, warga yang mendapatkan bantuan ialah warga Desa Ntonggu dan Teke Kecamatan Palibelo, yang merupakan korban kebakaran bulan Oktober lalu, sebanyak 11 kepala keluarga.” Mereka mendapat  bantuan uang tunai dengan total Rp 148 juta”, ujarnya.

“ Uang yang diterima berfariasi dan bersumber dari Dana Hibah Pemkab Bima”, Kata Zainudin.

Dilanjutkan Zainudin, selain itu, diberikan juga pada korban angin puting beliung di Kecamatan Wera yakni di Desa Rangga Solo (Puting Beliung), di Kecamatan Donggo satu orang yakni di Desa Kalla, di Kecamatan Soromandi satu orang yakni di Desa Sampungu dan di Kecamatan Lambu satu orang yakni di Desa Rato (korban  Puting beliung), jelasnya.

‘’Total RP. 214 juta bagi 21 KK, korban bencana Kebakaran dan puting beliung,’’katanya.

Sementara, Hamidah (70) salah seorang warga asal Ntonggu, ketika ditemui di bagian Kesra, Selasa lalu, menyampaikan rasa terima kasihnya pada Bupati Umi Dinda, telah membantu meringankan beban yang mereka alami.

Ia berjanji, bantuan yang diterimanya itu   akan dipakai membangun rumah, yang sudah hangus dilahap dijago merah. Pasca kejadian kebakaran, praktis ia beserta keluarganya tinggal di tenda darurat. (Inc)