Minimnya Belajar Baca Qur'an, Polisi di Dompu Luangkan Waktu Jadi Guru Ngaji -->

Iklan 970x250px

Minimnya Belajar Baca Qur'an, Polisi di Dompu Luangkan Waktu Jadi Guru Ngaji

Sabtu, 25 Januari 2020
Foto: Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Kabupaten Dompu Brigadir Agus Salim Saat Mengajarkan Anak-anak Ngaji (ist/Boim)

Dompu, Incinews.net- Tak banyak yang bisa dilakukan orang seperti yang ditekuni Agus Salim. Dia selalu menyelakan waktu di antara kesibukan dinas, untuk mengajar mengaji dan salawat kepada anak-anak.

Warga Desa Bakajaya Kabupaten Dompu itu mampu meluangkan waktu untuk mengajar anak-anak dengan mengaji Alquran.
Sungguh sangat mulia yang dilakukan oleh Agus Salim untuk anak-anak ini. Usai berpatroli, Agus Salim yang berprofesi sebagai Bhabinkabtimas mau membagi waktu antara keluarga dan aktivitas ibadah yang dijalaninya.

Pria yang berpangkat Brigadir ini, disamping tugas pokonya sebagai aparat Kepolisian tidak menghalanginya untuk mengamalkan Al-Qur,an dengan mengajarkan ngaji kepada anak-anak disalah satu masjid yang ada di Dusun Amamaka, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. Selasa (20/01) pukul 17.00 wita.

Selain mengajarkan ngaji, bhabinkamtibmas yang berhati mulia ini juga menyalurkan bantuan berupa buku-buku pengajian sebanyak 15 (Lima Belas) buah, buku Tahfiz sebanyak 5 (Lima) buah, buku do’a dan zikir sebnyak 5 (Lima) buah serta buku paduan cara mengajarkan sholat sebanyak 5 (Lima) buah.

Berawal dirinya melakukan pemantauan di Dusun tersebut dan diketahui bahwa masih minimnya kegiatan dan kurangnya cara membaca Al-Qur’an sehingga timbullah keiinginan untuk menjadi guru ngaji serta membagi-bagikan Al-qur’an dan Iqra serta buku-buku do’a lainnya.

“Minimnya kegiatan belajar ngaji dan tidak mempunyai AL-Qur’an dan Iqra untuk belajar kemudian saya mempunyai inisiatif untuk mengajari mereka dan sekaligus membagikan mereka Al-Qur’an dan Iqra dengan harapan mereka dapat lebih giat untuk belajar”,tutur Brigadir Agus Salim.

Ditambahkan agus, hal yang sangat meprihatinkan masih kurangnya guru yang mengajar anak-anak membaca Al-Qur’an, untuk itu saya akan meluangkan waktu setiap sore untuk mengajari ngaji di Dusun ini.

Sehabis mengajarkan anak-anak tersebut ngaji Agus mengajak mereka untuk melaksanakan sholat secara berjama’ah beserta tokoh-tokoh agama yang ada di Dusun tersebut.

“Kami usai belajar ngaji, tidak lupa pula mengajak mereka untuk melaksanakan sholat secara berjama’ah”, lanjutnya.

Sementara itu, warga setempat sangat mengapresiasi yang dilakukan Brigadir Agus Salim menurut mereka selain menuntun tanggung jawabnya sebagai anggota Kepolisian agus juga dapat meluangkan waktunya untuk mengajarkan anak-anak di Dusun mereka membaca Al-Qur’an

“Kami sangat bersyukur dengan kegiatan yang sudah dilakukan oleh bhabinkhamtibmas khususnya pihak Kepolisian yang dimana kegiatan ini sangat positif untuk generasi penerus lebih khusus di Desa Bakajaya, kami harap kegiatan ini akan terus berjalan dan melahirkan generasi-generasi yang mahir membaca Al-Qur’an”, harap warga setempat.

(Inc)