Nyaris Tewas Dihakimi Massa, Polisi Amankan Pencuri Motor di Pali Belo -->

Iklan 970x250px

Nyaris Tewas Dihakimi Massa, Polisi Amankan Pencuri Motor di Pali Belo

Sabtu, 25 Januari 2020
Foto: Saat Pelaku Digelandang ke Mapolres Bima (Ist/Boim)

Bima, Incinews.net- Terduga Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kabupaten Bima, nyaris tewas dihakimi massa saat aksinya dipergoki ambil sepeda motor di Desa Nata Kecamatan Palibelo, pada hari Jum'at 22 Januari 2020 pukul 23, 50 wita.

Beruntung petugas Personel Unit Opsnal  (buser) Sat Reskrim Polres Bima yang mendapat laporan langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku dari amuk massa yang jumlahnya terus bertambah.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. I.K melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi menjelaskan diketahuinya kejadian tersebut atas laporan masyarakat via HP bahwa di Desa Nata ada  terduga pelaku curanmor sedang di hakimi massa  kemudian  personel Unit opsnal ( Buser) Sat Reskrim langsung datangi TKP dan menemukan masyarakat sedang ramai di TKP.

"Atas bantuan beberapa tokoh Desa Nata maka terduga pelaku inisial "UA" (18 thn)
yang hendak dihakimi masyarakat berhasil di amankan  dan di evaluasi  di Mako Polres Bima,"kata Kasubbag Humas AKP Hanafi, sabtu (24/1/2020).

Berdasarkan hasil introgasi awal terhadap sudara "UA" di dapatkan keterangan bahwa Pelaku telah melakukan Curanmor sebayak 2 kali ( 1 tkp Kota Bima dan 1 tkp bima kab) dan perampasan Hp di jalan lintas kalaki dekat Makam pahlawan perbatasan Desa Belo Kecamatan Palibelo. 

"Dan untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan maka  palaku "UA"  sementara di amankan di Polres Bima, sambil menunggu laporan resmi dari pihak korban,"tutupnya. (Inc)