Miras Pemicu Konflik di Bima, Sat Brimob Polda NTB Amankan Ratusan Liter -->

Iklan 970x250px

Miras Pemicu Konflik di Bima, Sat Brimob Polda NTB Amankan Ratusan Liter

Selasa, 14 Januari 2020


Mataram,Incinews.Net- Minuman keras atau minuman keras beralkohol sebagai pemicu terjadinya konflik sosial perkelahian antar kampung di daerah Bima.

Tim opsnal Sat Intelmob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Pada hari Senin (13/1) pukul 17.30 Wita kemarin melakukan rajian untuk mengamankan sejumlah Miras.

Mendapat informasi dari masyarakat tentang maraknya peredaran minuman keras (miras) jenis sofi yang ada di Dusun Lakenu RT 012 RW 06, Desa Simpasai, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto, M.Si menjelaskan, berdasarkan informasi dari warga, Dansat Brimob Polda NTB Kombes Pol Komaruz Zaman, SIK memerintahkan personelnya untuk segera mengamankan miras tersebut.

“Jumlah minuman keras jenis Sofi yang berhasil diamankan sejumlah 13 Jerigen (360 Liter),” sebut Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto, M.Si, (14/1/2020).Personil Kompi 3 Yon C Pelopor dipimpin oleh Brigadir Taufik Kurrahman, SH. langsung menuju rumah yang dicurigai tersebut yang diketahui milik SY (37Th).“Sesampainya di rumah SY, anggota langsung membawa Jerigen yang berisi sofi tersebut menggunakan mobil patroli dan dibawa untuk diamankan di Mako Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor untuk selanjutnya akan diserahkan ke Polres Bima Kota guna proses lebih lanjut,” jelas Artanto (inc)