Mabuk, 19 Remaja di Sumbawa Diamankan Polisi -->

Iklan 970x250px

Mabuk, 19 Remaja di Sumbawa Diamankan Polisi

Minggu, 19 Januari 2020

Sumbawa, Incinews.net- Polres Sumbawa terus memantau situasi dan keamana wilayah hukum Kapolres.

Dalam rangka mencipatakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sumbawa, Polres Sumbawa menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan pada malam minggu, (18/01/20).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sumbawa Akp Burhanudin tersebut menyasar tempat-tempat yang di anggap rawan tindak kejahatan dan kriminalitas yang ada di wilayah Kota Sumbawa.

“Kegiatan malam ini kami bagi menjadi dua kegiatan, Sat Lantas melaksankan razia di depan Polres dan Sat Samapta dan anggota lainnya melaksanakan patroli keliling kota” Ujar Kabag Ops.

Saat Pelaksanaan Patroli di seputaran kota, Sat Samapta yang menerima laporan bahwa adanya sekelompok anak muda yang sedang berpesta miras di Taman Genang Genis. Tidak butuh lama Anggota Sat Samapta langsung meluncur ke lokasi.

Tiba di lokasi, kata Burhanudin, Anggota langsung menyisir sekeliling taman dan benar saja di sana Anggota Sat Samapta menemukan sekelompok anak remaja yang tengah berpesta miras. "Sekelompok remaja tersebut lalu di kumpulkan dan di amankan untuk di bawa ke Polres Sumbawa," imbuhnya.

Ketika ditemui usai kegiatan, Kasat Samapta Iptu Mulyadi S.H yang saat itu memimpin kegiatan Patroli membenarkan kejadian tersebut. ” Benar telah kami amankan sebanyak 19 orang remaja yang saat itu sedang menkonsumsi minuman keras si taman Genang Genis, Kami bawa ke Polres untuk di amankan dan diberi pembinaan” Ujar Kasat Samapta.

Belasan remaja tersebut akhirnya diberi tindakan disiplin dan pembinaan oleh pihak Kepolisian Polres Sumbawa untuk membrikan efek jera sehingga perbuatan tersebut agar tidak di ulangi kembali. 
selain merusak diri sendiri, menkonsumsi minuman keras juga dapat menimbulkan keresahan di masyarakat karena dapat memicu tindakan-tindakan yang tidak benar akibat pengaruh minuman keras itu sendiri. 

Untuk itu Polres Sumbawa menghimbau masyarkat dan terutama anak muda atau remaja untuk tidak melakukan hal-hal seperti itu, karena dapat merusak diri mereka dan masa depan mereka. (inc)