Gubernur dan Kapolda NTB Beri Motivasi ke Mahasiswa UTS -->

Iklan 970x250px

Gubernur dan Kapolda NTB Beri Motivasi ke Mahasiswa UTS

Minggu, 19 Januari 2020
NTB, Incinews.net -- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Kapolda NTB Irjen Pol Drs Tohir, M. Si memberikan kuliah umum dan Motivasi di hadapan sekitar 100 Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Sabtu (18/01/2020).

Kapolda NTB Irjen Pol Drs Tohir, M. Si 
mengatakan, Kesulitan yang hadir dalam hidup seseorang tidak berdiri sendiri. Namun, itu adalah sebuah mekanisme yang ditentukan oleh Allah agar seseorang tersebut dapat bertahan, memiliki kekuatan, serta mampu memaknai kehidupan.

"Dalam rangkaian hidup manusia, tidak ada seorangpun yang tidak pernah mengalami masa sulit. Namun, sesulit apapun hidup itu, badai pasti akan berlalu. Dan itu adalah dinamika hidup. Yang terpenting adalah tetap tegar, berpositif thinking serta memperbaiki niat," kata Kapolda NTB yang belum lama bertugas di Bumi Gora.

Gubernur NTB selaku pendiri UTS mengatakan, dirinya memiliki niat untuk menjadikan UTS sebagai wadah untuk mengembangkan ilmu dengan tidak menengok tempat serta tidak berpatokan pada nilai saja, namun lebih kepada kualitas.

“Perumpamaan seekor burung, burung elang. Jika dierami oleh induk ayam serta dibesarkan dengan ayam lainnya maka akan meniru kebiasaan ayam,” ungkap Gubernur NTB akrab disapa Bang Zul ini.

Anak-anak yang menuntut ilmu Universitas Teknologi Sumbawa adalah bukan orang biasa. "Namun anak-anak luar biasa dari seluruh Indonesia yang memiliki keberanian untuk bermimpi besar,"pungkasnya. (inc)