Koramil Gunungsari Kerahkan Personel Restorasi Lahan di Taman Alam Wisata BKSDA Desa Kerandangan -->

Iklan 970x250px

Koramil Gunungsari Kerahkan Personel Restorasi Lahan di Taman Alam Wisata BKSDA Desa Kerandangan

Jumat, 10 Januari 2020

Lombok Barat,Incinews.Net - Upaya penyelamatan dan pemulihan lingkungan terus dilakukan secara masiv dibeberapa wilayah di Provinsi NTB tidak terkecuali di Kabupaten Lombok Barat. Hari ini, aparat gabungan dari Koramil 1606-07/Gunungsari, Polsek Senggigi, Camat Batulayar, masyarakat Desa Senggigi dan LSM Kasta NTB melaksanakan restorasi lahan dengan penanaman pohon di Taman Alam Wisata BKSDA Kerandangan Kecamatan Batulayar, Jumat (10/1).

Disela-sela penanaman pohon, Danramil Gunungsari Kapten Chb Danang Kristyanto dilokasi menyampaikan program tersebut dilakukan sebagai langkah konkrit untuk mengembalikan fungsi lingkungan kepada keadaan semula dengan menanam ratusan pohon yang sudah disiapkan.

"Alhamdulillah ini salah satu wujud kecintaan kita kepada alam mengingat lokasinya juga daerah wisata, maka harus terlihat hijau dan asri," ujar Danang.

Komandan Kodim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon kroll, S.IP., disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi kepada Koramil jajarannya yang mampu bersinergi dengan baik dalam menjaga kelestarian alam.   

"Pada musim hujan ini selain rawan banjir, tanah longsor dan tumbangnya pohon, namun juga sangat bagus untuk penanaman dan perkembangan bibit pohon yang akan tumbuh subur dan lebat, dan dapat mempertahankan kehidupan alam dan kelestarian lingkungan," terang Dandim.

Untuk itu, sambungnya, mari kita jaga kelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman pohon, tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga hutan dan lingkungan dari kerusakan maka alam juga akan menjaga kita semua. (inc)