Iwa Mbojo Unhas, Gelar Perdana Sosialisasi Perguruan Tinggi di SMAN 2 Dompu

Iklan 970x250px

Iwa Mbojo Unhas, Gelar Perdana Sosialisasi Perguruan Tinggi di SMAN 2 Dompu

Sunday, January 12, 2020


Dompu,Incinews.Net- Ikatan Mahasiswa Mbojo Unhas (IWA MBOJO UNHAS) menggelar kegiatan Sosialisasi perguruan tinggi, di Sekolah menenga Atas (SMA) Negeri 2 Dompu.

Darto Susilo mewakili Iwa Mbojo Unhas mengatakan, Jangan berkecil hati berekonomi rendah, karena sudah banyak beasiswa yang siap memfasilitasi adek-adek untuk bisa kuliah dan menuntut ilmu, ungkapnya.

Dikatakanya, kegiatan sosialisasi merupakan hal rutin dilakukan pada setiap tahunya, “ Tahun ini dilaksanakan di 3 sekolah yakni SMAN 5 Kota Bima sebagai perwakilan wilayah kota Bima, SMAN 2 Woha, untuk Kabupaten Bima, dan SMAN 2 dompu untuk Kabupaten Dompu dan Sekolah pertama yang disambangi oleh Iwa Mbojo Unhas adalah SMAN 2 dompu”, jelasnya, pada Sabtu (11/1).

“Sasaran utama yang menjadi kegiatan adalah kelas XII yang akan menlanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik itu dijurusan Ilmu Pengentahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, dan Bahasa”, terang Darto.

Lebih lanjut dikatakan Darto, tujuan sosialisasi perguruan tinggi, memberikan juga motifasi siswa-siswi untuk lebih optimis dalam rangka lulus di Universitas Hasanuddin, selain itu untuk menginformasikan bahwa banyak beasiswa yang bisa diterima oleh mereka, dengan ketentuan bahwa belajar bersungguh-sungguh adalah kunci dari kesuksesan tersebut, tanpa pesimis karena faktor ekonomi, kata Darto.

 "Belajarlah bersungguh-sungguh mulai dari sekarang, menjalani aktivitas sebagai Mahasiswa akan membuka pikiran, Dunia kampus tidak selamanya hanya belajar tentang jurusan masing-masing, etapi akan belajar banyak hal terutama mengembangkan potensi dan hoby”, pungkasnya.

Sedangkan Wahyu menegaskan” Jangan berkecil hati berekonomi rendah, karena sudah banyak beasiswa yang siap memfasilitasi adek-adek kuliah dan menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi, saya (wahyu,red) juga anak petani, tetapi bisa membuktikan bahwa kuliah dengan dibiayai pemerintah itu akan meringakan segalanya di perantauan”, tegasnya.

 Iwa Mbojo Unhas dan rombongan disambut oleh Guru-guru SMA Negeri 2 Dompu, yang diwakili oleh Drs, M. Amin.


“Terima kasih atas kunjungan adek-adek, semoga apa yang adek-adek sampaikan kepada siswa-siswi dapat bermanfaat dan lembo ade”, tuturnya. (inc)