Incinews.net
Rabu, 01 Januari 2020, 23.33 WIB
Last Updated 2020-01-01T15:33:31Z
HeadlineHukum

Hina Nabi dan Ulama di Facebook, Pemuda di Lombok Ditangkap


Lombok Timur,Incinews.net-- Pemuda Asal Lombok Timur, Desa Kabar selatan Kini terpaksa berurusan sama pihak kepolisian.

Pelaku Ditangakap Satuan Resserse Kriminal Polres Lombok Timur dirumahnya karna melakukan penghinaan para ulama dan nabi di media sosial (medsos)

Pelaku adalah Abdul Halid (32 th), bekerja sebagai seorang buruh, Ia memaki nabi dan para ulama di Lotim dengan cara live streaming melalui akun Facebook miliknya sendiri pada hari Senin 30 Desember kemarin.

Penghinaan yang dilakukan pelaku dengan Bentuknya makian kepada nabi kita dan ulama di Jeruwaru Lotim serta menantang berkelahi orang-orang Jeruwaru.

Kapolda NTB Melalui Kabid Humas Polda mengatakan, Pelaku tersebuat diatas diduga melakukan penghinaan terhadap beberapa tokoh agama yang ada di wilayah jerowaru dengan mengatakan kata-kata kotor melalui medsos (facebook) dengan cara live streaming yang di saksikan oleh banyak orang.

"Untuk menjaga situasi yang kondusif, saat ini pelaku sudah kita amankan ke Polres Lotim untuk proses lebih lanjut,"kata Kombes Pol Artanto S.I.K, M.Si., selasa (31/12/2019).

Dia mengatakan pria itu diamankan di Polres Lombok Timur untuk mencegah warga melakukan main hakim sendiri. Dia juga mengatakan langkah tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran video yang diduga berisi penghinaan tersebut lewat media sosial. 

"Polri akan melakukn penegakan hukum terhadap yang bersangkutan,"tegas Kombes Pol Artanto S.I.K, M.Si.,yang baru saja menjabat Kabid Humas Polda Ini, yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Purnama, S.I.K.

"Polri juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di Lombok Timur agar jangan main hakim sendiri dan mempercayakan penanganan kasus tersebut kepada Kepolisian,"tambahnya. (inc)