Dinilai Tak Peduli Terhadap Pemuda, KNPI Nyatakan Lawan Bupati Dompu -->

Iklan 970x250px

Dinilai Tak Peduli Terhadap Pemuda, KNPI Nyatakan Lawan Bupati Dompu

Minggu, 26 Januari 2020

Dompu,incinews.net - Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin dinilai sama sekali tidak memiliki kepedulian dan perhatian terhadap kegiatan-kegiatan kepemudaan dan mahasiswa. 

Hal itu disampaikan pengurus DPD II KNPI Kabupaten Dompu versi Jakarta, Slamat Abadi Sentosa., setelah ia melihat Bupati HBY tidak menghadiri kegiatan dialog Kebangsaan HMI Cabang Dompu dengan tema "Mengukuhkan komitmen kebangsaan menuju Indonesia emas 2045", Sabtu (25/01/2020) pagi serta kegiatan OKP lain sebelumnya.

"Ditengah krisisnya kepercayaan pemuda dan mahasiswa terhadap kinerja pemerintah. Bupati harusnya hadir memberikan spirit dan motivasi agar mampu memberikan konstribusi nyata dalam mendorong kemajuan daerah," terang pria yang familiar disapa Bdel ini, Sabtu (25/01/2020) malam.

Katanya, sebagai pengurus KNPI yang menaungi pemuda dan mahasiswa. Dirinya memiliki kewajiban moral menyampaikan unek-unek dan keluhan yang dirasakan pemuda dan mahasiswa kepada pemerintah daerah saat ini.

"Pemuda hari ini punya semangat yang kuat dalam mendorong pembangunan daerah yang lebih baik. Tetapi jika pemerintah menganggap pemuda tidak ada, maka KNPI siap melawan," tegas Wakil Ketua Bidang Kaderisasi KNPI versi Jakarta ini.

Menurutnya, pemerintah daerah mestinya harus mendukung kegiatan-kegiatan kepemudaan. Bukan hanya soal dukungan secara finansial tetapi juga dukungan secara moral dengan hadir ditengah-tengah kegiatan pemuda dan mahasiswa.

"Pemuda dan mahasiswa saat ini belum merasakan kehadiran pemerintah. KNPI siap menyatukan pandangan untuk menjadi mitra kritis pemerintah," katanya.

"Apalagi kegiatan HMI berbicara tentang masa depan bangsa, mestinya HBY harus hadir bergandengan tangan bersama pemuda dan mahasiswa," sambungnya.

Informasi yang dihimpun media ini, Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin memilih tidak hadir dikegiatan dialog Kebangsaan HMI karena memilih hadir membuka acara Seminar Kewirausahaan yang digelar STKIP YAPIS Dompu di Gedung PPK pada hari yang sama, Sabtu (25/01/2020) pagi. (inc)