Incinews.net
Kamis, 23 Januari 2020, 23.05 WIB
Last Updated 2020-01-25T03:29:51Z
HeadlineHukum

Berenang Usai Nyabu, WNA di Gili Trawangan Tewas

Foto: Korban Bernama Lee David        Merchant, kamis 23/1/2020 (ist/Bo'im)

Lotim, Incinews.net- Warga Negara Asing (WNA) tenggelam dikolam tropica hotel di Gili trawangan dusun gili trawangan desa gili Indah kecamatan pemenang kabupaten Lombok Utara, kamis (23/1/2020) pada pukul 02.45 Wita.

Dari hasil penyelidikan Korban diketahui berjenis laki-laki bernama Lee David Merchant (44 thn) alamat british citizen alias wales. No paspor 514456701.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K, M.S.i menjelaskan, dari keterangan saksi, inisial MM melihat korban sudah tengggelam dan tidak bernyawa lagi. Melihat kejadian tersebut kemudian saksi meminta bantuan kepada warga untuk melihat keadaan korban kemudian korban dibawa ke tepi kolam. 

Setelah korban berada di tepi kolam 
kemudian kejadian tersebut dilaporkan kepada polisi dan menghubungi dokter. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter korban dinyatakan sudah meninggal dunia,"sebut Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K, M.S.i, kamis (23/1/2020) malam.

Kata Artanto, Dari hasil pemeriksaan tersebut tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan, "Akan tetapi pemeriksaan dikamar korban dan di kamar korban ditemukan barang yang diduga sabu-sabu,"ungkapnya.

Adapun barang-barang yang diamankan dari kamar korban berupa : 1 klip barang yang diduga sabu, Kartu ATM, dan pakaian kaos korban.

"Kasus tersebut sudah di tangani oleh Polres Lombok Utara dan untuk mengetahui penyebab mininggalnya korban maka jenazah sudah dibawa ke  RS Bhayangkara Mataram,"tutup Artanto. (Inc)