BEM PMFH Mataram Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) -->

Iklan 970x250px

BEM PMFH Mataram Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)

Rabu, 29 Januari 2020
Foto: Pemateri dan Jajaran Petinggi Politeknik Medica Farma Husada (PMFH), senin 26 januari 2020 (ist/O'im)

Mataram, Incinews.net, Politeknik Medica Farma Husada (PMFH) Mataram kembali mengadakan kegiatan tahunan yakni Latihan Dasar Kepemimpinan yang disertakan dengan kegiatan ESQ baik Pengembangan Karakter dan membentuk karakter mahasiswa yang tangguh yang memiliki kecerdasan intelektual.

Kegiatan yang mengasah kemampuan leadership mahasiswa ini, diselenggarakan pada hari Kamis, 23 Januari 2020 di Aula I Politeknik Medica Farma Husada (PMFH) Mataram dengan tema  “Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan yang Siap Dipimpin dan Memimpin”.

Kegiatan diikuti oleh Puluhan peserta yakni dari organisasi mahasiswa seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) D3 Teknologi Laboratorium Medis, Farmasi, Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.

Hadir sebagai narasumber yaitu Bapak M.Sufyan suri S. Psi dan Bapak Mustafid amna umary S. Psi, M.Psi, CH, CHt, C.NLP.

Ketua Panitia Ni Luh Putu Novinayanti . 
menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kerja sama seluruh Panitia Penyelenggara LDK, "Terutama para narasumber yang telah hadir serta seluruh peserta kegiatan LDK dari organisasi mahasiswa baik BEM dan HMPS,"ungkapnya, senin (27/1/2020).

Tujuan dari kegiatan ini Kata Ni Luh Putu Novinayanti adalah sebagai sarana yang efektif di dalam membentuk mahasiswa yang berkarakter. "Serta Mampu memiliki peran untuk melakukan pembinaan mental dan spiritual, membentuk watak yang kreatif dan inovatif," sebutnya.

Roushandy Asri Fardani, S.Si.,M.Pd selaku Wakil Direktur bidang Kemahasiswaan dan alumni mengatakan, agar kegiatan LDK dapat berguna dalam membuka wawasan mahasiswa dan merubah mindset  mahasiswa terhadap pengelolaan organisasi-organisasi kemahasiswaan menjadi lebih profesional yang nanti pada akhirnya akan bermanfaat. 

"Terutama bagi masyarakat saat memasuki dunia kerja,"tandasnya.

Sementara Mustafid amna umary S. Psi, M.Psi, CH, CHt, C.NLP selaku  motivator traineer, menyampaikan materi tentang cara mencetak pemimpin yang handal dan bagaimana cara memiliki kemampuan leadership power dalam diri sendiri dan disertai dengan sesi tanya jawab, pada sesi ini beberapa mahasiswa sangat antusias untuk menyampaikan pertanyaan seputar personal maupun organisasi.

Untuk materi Kepemimpinan disampaikan oleh pemateri kedua yang disampaikan oleh bapak M.Sufyan suri S. Psi yang juga merupakan seorang motivator traineer, menyampaikan Berupa How to Be A great leader dimana materi ini membimbing dan mengarahkan para peserta untuk menjadi pemimpun yang baik, sehingga mampu membimbing para anggotanya. pada akhir materi diberikan games dan Hipnoterpi yang merubah mindset negatif mahasiswa sehingga membuat para peserta untuk selalu berpikir positif dan memiliki sudut pandang yang positif
  
 Acara dengan pemateri diakhiri dengan pemberian sertifikat dan juga kenang-kenangan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Medica Farma Husada Mataram kepada para pemateri yang diwakilkan oleh Wakil Direktur III. 

Selanjutnya materi pelatihan dalam rangkaian acara LDK yaitu acara pelatihan Desain Grafis yang diberikan oleh pemateri yaitu Bapak Husnu Abadi, Amd.AK, pelatihan ini bertujuan untuk mengasah soft skill mahasiswa pada bidang Ilmu pengetahuan dan Teknologi.

(Inc)