Bawaslu Awasi Tes Tulis Calon Anggota PPK, 21 Orang Tidak Hadir -->

Iklan 970x250px

Bawaslu Awasi Tes Tulis Calon Anggota PPK, 21 Orang Tidak Hadir

Jumat, 31 Januari 2020
Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, S.H. saat memeriksa segel amplop lembaran soal ujian di ruang panitia, sesaat sebelum ujian dimulai

Bima,Incinews.Net- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima, Kamis (30/1/20) mengawasi tahapan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berlangsung di Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Kabupaten Bima.

Ujian tulis yang diikuti oleh ratusan calon anggota PPK se-Kabupaten Bima tersebut diawasi langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, S.H. didampingi oleh Kordiv Organisasi, SDM, Data dan Informasi Bawaslu setempat, Junaidin, S. Pd. serta 3 (tiga) orang staf.

Peserta yang dinyatakan lulus administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima berjumlah 348 orang, namun yang mengikuti ujian tulis hanya 327 peserta, 21 orang lainnya tidak hadir. “Peserta yang lulus administrasi 348 orang. Untuk ujian ini kami menggunakan 10 ruangan, masing-masing ruangan diisi oleh 35 peserta ujian untuk 9 ruangan, sementara ruang terakhir hanya diperuntukan untuk 33 orang. Tetapi dari 348 peserta yang berhak ikut ujian tersebut, 21 orang tidak hadir mengikuti ujian,” terang Ady Supriadin, S. Pd. I selaku Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Bima


Ujian tersebut berlangsung selama 75 menit, dimulai pada pukul 15.30 hingga 16.45 wita. Ujian berlangsung tertib dan tidak ditemukan pelanggaran selama proses berlangsung. Usai  ujian, panitia memusnahkan/membakar seluruh soal ujian. Pembakaran soal ujian tersebut disaksikan oleh aparat kepolisian Polres Kabupaten Bima dan diawasi oleh Bawaslu Kabupaten Bima. (inc)