Batara Aqila Art, Distro Etnik Wawo yang Sediakan Kaos Gendre Budaya -->

Iklan 970x250px

Batara Aqila Art, Distro Etnik Wawo yang Sediakan Kaos Gendre Budaya

Minggu, 19 Januari 2020

Bima,Incinews.Net- Sejak tahun 2017, Batara Aqila Art adalah sebuah komunitas kecil yang bergerak di bidang Graphic design, baik design banner maupun web design.

Batara Aqila Art yang terletak di Desa Maria Kecamatan Wawo ini, mulai berkiprah di bidang Distro (distribution store) yang menyuplai kaos kaos dengan design etnik/budaya.

Muhammad Ramadhan atau biasa disapa Galank selaku Owner mengatakan, bahwa Batara Aqila Art beralamat di belakang Kantor pos dan Giro Desa Maria kecamatan Wawo, mulai tahun 2018 lalu, memproduksi kaos- kaos dengan konsep budaya Bima khususnya budaya kecamatan Wawo, kaos dengan design- design budaya Wawo (Bima) seperti Ntumbu, Mpa,a manca, Kareku kandei, tempat wisata Uma lengge dan wisata Diwu wau, ungkapnya. Minggu (19/1/2020)

“ Kini telah merambah bidang distro dan mengambil konsep budaya adalah karena prihatin dengan tidak adanya souvenir atau oleh- oleh untuk pengunjung tempat wisata di kecamatan Wawo, sedangkan kecamatan Wawo adalah salah satu destinasi wisata unggulan kabupaten Bima”, kata Galank



Disebutkanya, ketika berwisata orang menginginkan something to do, something to see, dan something to buy, Kecamatan Wawo menyediakan banyak hal atau destinasi untuk ‘something to do’ dan ‘something to see’. Tapi belum ada yang menyediakan tempat untuk ‘something to buy’, lalu dibawa pulang", jelas Ramadhan.

“Kaos Wisata dan Budaya merupakan media paling moderen memperkenalkan dan melestarikan, nilai kehidupan adat dan istiadat kepada masyarakat lokal dan perkotaan”, terang Ramadhan.



Untuk peminat di Bima kaos brand Batara Aqila Art bisa dibilang sudah pesat, bahkan ratusan kaos sudah di distribusikan ke NTT,Makasar dan Lombok untuk komunitas masyarakat Bima disana, untuk media promosi ramadhan lebih menekankan penggunaan media online seperti media sosial dan website. (inc)