Apresiasi Gerakan Hijau NTB, HMS Ajak Semua Pihak Jaga Hutan -->

Iklan 970x250px

Apresiasi Gerakan Hijau NTB, HMS Ajak Semua Pihak Jaga Hutan

Selasa, 14 Januari 2020


Bima,Incinews.Net- Pemerintah Provinsi NTB menggelar aksi penghijauan pohon kemiri dan kayu putih serta launcing NTB asri dan lestari mendukung program NTB gemilang, di So Duwe Gale Desa Parado Wane Kecamatan Parado, Sabtu, (11/1/2020).

Aksi gerakan hijau NTB yang dihadiri Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, ST.,M.Sc, Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, SE FKPD, dan Kepala OPD lingkup Kabupaten Bima itu diapresiasi oleh Anggota DPR RI, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM.

Pria yang akrab disapa HMS berharap gerakan penghijauan dan reboisasi massif dilakukan. Karena akan mengurangi dampak pemanasan global, mencegah banjir, kekeringan dan tanah longsor.

“Mari menjaga dan merawat hutan untuk generasi kita selanjutnya,” ajaknya.

HMS yang menghadiri aksi penghijauan itu mengaku prihatin melihat kondisi hutan Parado. Ia berharap masyarakat tidak lagi melakukan penebangan liar ataupun merusak hutan dengan alasan apapun.

“Penghijauan adalah jalan keluar untuk mengembalikan fungsi hutan seperti sediakala. Dalam menjaga dan merawatnya perlu kerjasama semua pihak,” katanya.

Dalam menanggulangi kerusakan hutan agar tidak terus terjadi, pria yang akrab disapa HMS ini akan berkoordinasi dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK).

“Saya akan sampaikan ke Kementrian LHK bagaimana menangani kerusakan hutan ini,” katanya.

Disamping itu, HMS juga mengapresiasi kinerja TNI melalui Kodim 1608 Bima dan Korem 162 WB yang membentuk tim terpadu untuk menjaga sisa hutan di wilayah Bima dan Dompu yang masih ada.

“Bahkan tim yang dibentuk ini telah mengamankan pelaku pembalakkan liar dan menyita kayu hasil pembalkakan liar. Hal ini harus didukung terus,” katanya (inc) ADV