Uang Belasan Warga Lere Parado Tertipu Dengan Janji Hand Traktor -->

Iklan 970x250px

Uang Belasan Warga Lere Parado Tertipu Dengan Janji Hand Traktor

Rabu, 18 Desember 2019


Bima,  Incinews. Net-Puluhan Warga Tani Desa Lere Kecamatan Parado Kabupaten Bima, ditipu dengan Iming-iming Hand Traktor.

Salah seorang Warga, Gufran menuturkan, kejadian tersebut bermula hadirnya beberapa orang di Desa lere, pada bulan yang lalu, mereka mengatakan Petugas Lapangan dari Dinas Pertanian kabupaten Bima, ungkapnya. Rabu (18/12).

"Seorang Perempuan dan seorang laki-laki,  yang perempuan memperkenalkan dirinya bernama "Nur", dengan ciri-ciri Gemuk dan rambutnya Pendek", Kata Gufran.

Dikatakan Gufran,  sebagaimana pengakuan dari Ibu Nur tersebut, sebagai Petugas Lapangan Dinas Pertanian Kabupaten Bima. Ia meminta uang sebanyak 2.500.000 (Dua juta lima ratus ribu rupiah) Per Orang untuk mendapatkan Hand Traktor. " Saya terpengaruh dan mengajak yang lainya, sekitar belasan orang untuk mengumpulkan uang, supaya dapat Hand Traktor. Apalagi Dia (Ibu Nur, Red) ke lerenya hari selasa dan janjikan seluruh hand traktor  pada hari Sabtu sudah ada", jelasnya.

"Sampai sekarang wanita yang mengaku bernama Nur tersebut menghilang, di telpon dan di SMS tidak ada respon sama sekali. Sedangkan uang 37 juta lebih yang terkumpul telah diserahkan padanya, baik secara Cas dan melalui Rekening dan Hand traktor yang dijanjikan tidak kunjung datang", terang Gufran.

Sedangkan Salah Satu Kabid di Dinas Pertanian dan Perkebunan yang sempat dibawa-bawa namanya, yakni Ir. Beni Akbar dikonfirmasi mengatakan, bahwa tidak ada anak buahnya yang disuruh melakukan hal yang demikian.

 "Lucu, masa puluhan Hand traktor di arahkan ke Desa Lere, itukan ndak Logis", ujarnya.

Dikatakan Beni Akbar, kabar tersebut telah lama diketahuinya."Korban pernah datang kesini, mengadukan hal tersebut. saya sarankan waktu itu untuk Lapor Polisi dan dipastikan dengan ciri-ciri yang disebutkan, tidak ada satupun Petugas Lapangan dan kantor di seluruh bidang pada dinas pertanian yang sesuai,  pasti itu atas nama saja, untuk memuluskan niatnya", jelasnya. (Inc)