Seorang Ayah di Mataram Terpaksa Mencuri Leptop Mahasiswa Demi Biaya Pengobatan Anaknya

Iklan 970x250px

Seorang Ayah di Mataram Terpaksa Mencuri Leptop Mahasiswa Demi Biaya Pengobatan Anaknya

Sabtu, 28 Desember 2019

Mataram, Incinews.Net- Seorang Ayah di Mataram tega mencuri barang berharganya salah satu penghuni kamar kos-kosan mahasiswa yakni leptop. Pelaku beralasan, aksinya terpaksa dilakukan karna butuh uang untuk biaya berobat anaknya.

BU alias Bur (33) itulah namanya. Pria yang bekerja sebagai penjaga kos ini mengambil laptop milik salah satu penghuni kos dengan alasan kepepet butuh uang.

"Bur memilih mencuri karena sedang butuh uang untuk biaya berobat anaknya. Atas perbuatannya itu, ia ditangkap Tim Resmob 701 Satuan Reskrim Polresta Mataram," ungkap kata KBO Satreskrim Polresta Mataram Iptu Wahid Joni Atmaja saat konverensi pers di Mapolresta Mataram, (27/12/2019) Kemarin

Saat ditangkap, petugas mengamankan laptop curian pelaku. Pelaku ditangkap pekan lalu. "Bur melakukan pencurian di kos-kosan yang ia jaga di Kekalik, Kecamatan Sekarabela, Kota Mataram,’’ kata KBO Satreskrim Polresta Mataram Iptu Wahid Joni Atmaja saat konverensi pers di Mapolresta Mataram.

Ia menerangkan, pelaku yang merupakan penjaga kos di TKP memanfaatkan situasi kos sepi. Kemudian mengambil laptop dengan cara membuka pintu kamar kos korban yang tidak terkunci.

’’Saat itu korban sedang pergi kuliah, dan saat pulang laptop miliknya sudah hilang,’’ terangnya.

Untuk menangkap pelaku, Polisi berpura-pura menjadi pembeli dan melakukan transaksi dengan pelaku. Ketika bertemu di Taman Loang Baloq, Ampenan petugas langsung menangkapnya.

’’Saya lagi butuh uang untuk biaya berobat anak saya. Saya terpaksa mencuri,’’ akunnya. 

Untuk Saat ini Bur sudah diamankan di Mapolresta Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Inc)