Respon Kepala Dikbudpora dan Kabidnya, Berbeda Soal SDN Inpres Pela

Iklan 970x250px

Respon Kepala Dikbudpora dan Kabidnya, Berbeda Soal SDN Inpres Pela

Wednesday, December 4, 2019

Kondisi salah satu dingding Ruangan yang sudah Bolong

Bima,Incinews.Net-  Kepala Dinas Pendidikan, kebudayaan,pemuda dan olahraga Kabupaten Bima,langsung menurunkan Pihaknya, di SD Negeri Inpres Pela, Desa Pela Kecamatan Monta kabupaten Bima, guna melakukan peninjauan kondisi fisik sekolah secara langsung.

Kepala Dinas mengatakan Staf Dikbudpora meninjau lokasi yakni Kabid Dikdas beserta yang lainya. “ Saya lagi di kementerian kemendikbud, sedang desak verifikasi usulan berdasarkan Dapodik yang diisi oleh sekolah, untuk SDN Negeri Pela, belum terbaca, karena pengisian belum lengkap”, ungkapnya. Selasa (03/12).

“Staf turun ke lokasi, selain melihat kondisi sekolah, juga menfasilitasi kepalas sekolah dan operator dapodik secara benar supaya terakses pada data Krisna Dak kementerian”, jelas Kepala Dinas.

Lebih lanjut saat dintanya mengenai, team yang turun, Kadis mengatakan “ Tanyakan ke kabid dikdas”, ucapnya.

Sedangkan Kabid Dikdas yang dikonfirmasi melalui pesan Whatsappnya, tidak memberikan respon sama sekali, untuk menjawab konfirmasi, bahkan ditelpon beberapa kali, pertama nomernya non aktif, kemudian selang beberapa waktu redaksi Incinews.net, sempat mengontaknya kembali, lagi-lagi Kabid Dikdas tidak meresponya.

Justru melaui Humas Pemda Bima, keluar rilis dari Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Nasaruddin,S.Pd,M.Pd, menjelaskan bahwa kondisi SDN Inpres pela masih baik dan layak untuk kegiatan belajar mengajar.

Fakta tersebut bertolak belakang sebagimana hasil tinjau langsung Incinews.Net, sebagaimana Kepala Sekolah, Ibrahim, SPd, yang langsung menunjuk kerusakan yang dialami oleh sekolah yang dipimpinya tersebut.


 Ia mengatakan, dari 6 ruangan kelas, terdapat 5 ruangan yang mengalami kerusakan, termasuk Perumahan Guru yang rusak berat. (Inc)