Polsek Manggelewa, Tanam 4 Jenis Pohon di Kawasan Desa Banggo

Iklan 970x250px

Polsek Manggelewa, Tanam 4 Jenis Pohon di Kawasan Desa Banggo

Wednesday, December 4, 2019


Dompu, Incinews.Net- Personil Polres Dompu, khususnya Polsek Manggelewa melaksanakan kegiatan penanaman pohon, bertempat ditanah kawasan Desa Banggo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, selasa (03/12).

Hadir dalam kegiatan penanaman, Danramil Manggelewa Kap. Inf. Mujiono, Kapolsek Manggelewa IPDA Ramli, S.H, anggota Koramil Manggelewa sebanyak 13 Orang, anggota Polsek Manggelewa sebanyak 13 Orang dan Pihak dari Dinas Kehutanan sebanyak 4 Orang serta Warga masyarakat sebanyak 15 Orang.



Kapolsek Manggelewa Ramli, SH, mengatakan, kegiatan penanaman Pohon karena kondisi diwilayah Banggo, cukup tingginya angka pencemaran lingkungan, kemudian bisa berdampak pada pemanasan global dan tidak menutup kemungkinan akan terjadinya longsor, ungkapnya.

“ Ada 4 (empat) jenis pohon yang ditaman seperti Pohon Nangka, Pohon Durian,Pohon Mangga dan Pohon Sawo”, Kata Ramli.

Dikatakan Ramli, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri akan lingkungan hidup, dengan menjaga ekosistem alam agar tetap seimbang, jelas Kapolsek Manggelewa.

“ Jika empat jenis pohon yang ditanam nantinya tumbuh besar, selain bermanfaan secara alami, juga akan memberikan udara segar dan buahnya bisa dimanfaatkan oleh masrakat disekitar”, terang Ramli. (Inc)