Peringati Hari Ibu, Polda NTB Gelar Jalan Sehat -->

Iklan 970x250px

Peringati Hari Ibu, Polda NTB Gelar Jalan Sehat

Selasa, 10 Desember 2019

Mataram,Incinews.Net- Polda NTB bekerjasama dengan Pemerintah Propinsi dan Kota Mataram menggelar Jalan Sehat Keluarga kemarin. Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur, Kapolda, Forkopimda, para Pejabat Pemda dan Polda NTB termasuk Kapolres se-Pulau Lombok. Hadir juga Ketua PD Bhayangkari NTB beserta staf, ibu-ibu dari Dharma Wanita, anggota TNI dan Polri beserta keluarganya dan ribuan masyarakat NTB.

Pelaksanaan jalan sehat yang dilepas langsung oleh Ketua Pembina Dharma Wanita Provinsi NTB Hj. Niken Zulkieflimansyah yang mengambil rute mulai dari Lapangan Sangkareang menuju Jl. Pejanggik belok kanan ke Jl. Trisula menuju Jl. Panca Usaha dan finish kembali di Lapangan Sangkareang Mataram. Selesai Jalan Sehat dilanjutkan dengan acara senam massal Sasambo dan penandatanganan Komitmen Bersama tema Hari Ibu ke-91 yaitu “Bersama Kita Akhiri Segala Bentuk Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak”.

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, AS, MM dalam awal sambutannya mengucapkan Selamat Hari Ibu yang ke-91 yang bertemakan “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Kapolda berharap kedepan ibu-ibu semakin berdayaguna dalam menciptakan keluarga sehat yang bergenerasi cerdas demi Indonesia maju. Kapolda juga menginginkan tindakan kekerasan terhadap perempuan atau wanita dapat diminimalisir atau kalau bisa tidak ada lagi kekerasan terhadap perempuan.

Lebih lanjut Irjen Nana mengajak seluruh perempuan Nusa Tenggara Barat untuk bersama-sama melangkah lebih maju karena perkembangan kehidupan sosial sudah semakin dinamis dan kompleks, "yang menuntut perempuan harus meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam menjalankan perannya sebagai seorang isteri dan sebagai seorang ibu,"terangnya.

Sementara Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah yang hadir langsung dalam acara tersebut sangat mengapresiasi pelaksanaan Jalan Sehat Keluarga yang digelar bersama Polda NTB ini dinilai sangat bermanfaat dalam menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani. Bang Zul mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momentum untuk meningkatkan peran ibu dalam membangun keluarga yang harmonis serta membentuk generasi yang cerdas dan berkarakter. "Ini dalam rangka mendorong terwujudnya Nusa Tenggara Barat dan Indonesia Maju,"sebutnya.

Polda NTB selaku panitia penyelenggara membagikan "Dorrprize"berupa sepeda motor dan hadiah hiburan lainnya bagi masyarakat yang mengikuti rangkaian kegiatan memperingati Hari Ibu di Lapangan Sangkareang. (inc)