10 Miliar Alokasi DAK Tahun 2020 Bagi Pembangunan Perpustakaan Kota Bima -->

Iklan 970x250px

10 Miliar Alokasi DAK Tahun 2020 Bagi Pembangunan Perpustakaan Kota Bima

Selasa, 10 Desember 2019

Bima,incinews.net-Tim Perpustakaan dan Kearsiap nasional melakukan survei lokasi, untuk persiapan pembangunan Perpustakaan dan Kearsip Kota Bima.rencananya akan dibangun pada tahun 2020 nanti.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima. H. Mahfud M. Pd, mengatakan selain persiapan lahan untuk pembangunan gedung, juga sudah dipersiapkan fasilitas ruangan, buku, meja kursi lemari dan televisi, ungkapnya. selasa (10/12).

 "Anggaran untuk pembangunan gedung Perpustakaan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), sebesar 10 miliar dan melalui APBD sebesar 1 Miliar", katanya.

sementara Kepala Biro Hukum dan Perencanaan perpustakaan nasional, Dr. Joko Santoso, menjelaskan bahwa perpustakaan pusat  melalui bidang pembangunan, menyediakan satu dukungan untuk bantuan pembangunan Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima. melalui DAK senilai 10 miliar, jelasnya.

Dikatakanya, perpustakaan nasional memiliki kegiatan prioritas nasional yaitu, transformasi layanan perpustakaan berbasis inklusi sosial, dengan prinsipnya supaya menjadi ruang terbuka untuk masyarakat, sehingga orientasinya dengan pembangunan Perpustakaan tentu untuk kebutuhan masyarakat lebih khususnya kepada para pelajar, kata Joko santoso

Joko juga berharap kepada pemerintah Kota Bima melalui Walikota maupun kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bima, supaya tetap memastikan kesiapan untuk mendapatkan dana dan pelaksaan tahun 2020 mendatang, tutupnya. (inc)